// //

Deretan Mobil Honda Terbaru 2014

Beberapa mobil Honda terbaru 2014 bakal meramaikan persaingan pasar otomotif Indonesia maupun dunia dalam beberapa waktu ke depan. Beberapa di antara mobil Honda terbaru berikut bakal hadir di Indonesia namun beberapa sisanya masih jauh dari kepastian. All New Honda City, All New Honda Jazz dan Honda Vezel adalah tiga mobil Honda terbaru yang paling dinantikan diantara sederetan tipe lainnya.

Mobil Honda Terbaru 2014 – All New Honda CR-V Diesel

Bagi sebagian besar konsumen di Indonesia mungkin kehadiran Honda CR-V Diesel bukanlah salah satu yang paling dinanti di tahun 2014 ini, namun demikian faktanya banyak konsumen di negara lain yang sudah lama mengharapkan hadirnya Honda CR-V berbahan bakal solar ini.
Dalam rangka memenuhi harapan konsumen itu maka pihak Honda akhirnya bakal merilis CR-V Diesel dengan mesin berkapasitas 2.2 liter yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 150 PS dan torsi maksimal 350 Nm. Dengan transmisi manual enam percepatan pihak pabrikan menjanjikan konsumsi BBM CR-V ini 5,8 liter per 100 km. Sementara itu bagi pengemudi yang lebih mengutamakan unsur kepraktisan lewat transmisi matic maka tersedia pula CR-V Diesel dengan transmisi matic lima kecepatan. Berbeda dengan Honda CR-V bermesin bensin yang dibuat di fasilitas produksi di Thailand, Honda CR-V Diesel ini diekspor oleh pabrik Honda di Inggris.

Mobil Honda Terbaru 2014

Mobil Honda Terbaru 2014 – All New Honda Odyssey

Meski segmen pasarnya tak seluas Honda City atau Honda Jazz namun All New Honda Odyssey bisa dimasukkan dalam daftar Mobil Honda Terbaru 2014 yang paling dinanti oleh konsumen. Honda Odyssey terbaru bakal menawarkan kapasitas angkut delapan penumpang di samping versi tujuh penumpang sebagaimana Honda Odyssey generasi sebelumnya.
Mengandalkan dapur pacu berkapasitas 2.4 liter empat silinder dan transmisi matic pihak pabrikan menjanjikan All New Honda Odyssey lebih hemat bahan bakar sekitar 14% dibanding versi lawasnya.

Mobil Honda Terbaru 2014

All New Honda City

All New Honda City sebagai salah satu mobil terpopuler di kelasnya menjanjikan ruang kabin yang lebih lega dan lebih nyaman dibanding pendahulunya. Meski demikian pihak pabrikan berlogo huruf “H” itu tak mau membuat All New Honda City menjadi lebih bongsor sehingga dimensi panjang serta lebarnya masih sama persis dengan versi sebelumnya. Namun demikian ditilik dari spesifikasi All New Honda City sendiri tampak adanya penambahan panjang wheelbase sekitar 50 mm. Menurut pihak Honda mobil entry level sedan terbarunya ini mengusung mesin hasil penyempurnaan dari Honda City lawas berkapasitas 1.5 liter empat silinder. Mesin baru ini diklaim lebih bersih dan lebih efisien dibanding sebelumnya.

Mobil Honda Terbaru 2014

Honda Vezel

Honda Vezel sebagai crossover pertama yang dibangun dengan platform Honda Jazz dipastikan bakal meluncur pula di pasaran pada tahun 2014 ini. Berbagi platform dengan Honda Jazz dan Honda City, Honda Vezel didaulat memasuki pasar yang sama dengan Ford EcoSport dengan mesin berkapasitas 1.5 liter.
Sayangnya meski antusiasme konsumen Indonesia cukup tinggi namun sepertinya Honda hendak membatalkan niatnya memasukkan Honda Vezel ke beberapa negara Asia dan Amerika Selatan termasuk Indonesia karena nilai tukar mata uang setempat terhadap dolar yang menyebabkan harga Honda Vezel tak bisa lagi kompetitif di negara-negara tersebut.
Meski pihak Honda dikabarkan akan merancang subkompak SUV baru dengan platform Honda Brio sebagai ganti bagi negara-negara yang tak bakal mendapat jatah Honda Vezel namun semua itu hingga saat ini masih sekedar wacana.

Mobil Honda Terbaru 2014

Honda Mobilio

Tak kuasa menahan godaan manisnya pasar low MPV yang kini dikuasai oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga akhirnya Honda menceburkan diri di kelas mobil murah keluarga tersebut lewat Honda Mobilio. Dibangun dengan platform Honda Brio, mobil murah Honda berkapasitas angkut tujuh penumpang ini bahkan sudah memperoleh banyak pembeli sebelum mobil versi produksinya sendiri selesai dibuat. Nama besar Honda dan desain yang tak berkesan murahan bakal menjadi dua point utama yang menentukan sukses Honda Mobilio di pasar low end MPV

Mobil Honda Terbaru 2014

All New Honda Jazz

Last but not least tanpa diragukan lagi bahwa yang paling dinantikan diantara mobil Honda terbaru 2014 di Indonesia tak lain dan tak bukan adalah All New Honda Jazz. Sejak awal diperkenalkan mobil hatchback ini meraih sukses dari generasi ke generasi seolah tanpa peduli dengan kemunculan para kompetitor baru di kelasnya. Kini lewat All New Honda Jazz pihak pabrikan asal Jepang itu sekali lagi ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis digempur Toyota Yaris dan Mazda2.

Mobil Honda Terbaru 2014

Mengandalkan sasis yang lebih ringan dan mesin 1.5 liter Honda masih percaya diri mampu mempertahankan dominasinya di segmen subkompak hatchback kelas “B”.