// //

New Mazda2 Facelift: Masih Percaya Diri

New Mazda2 Facelift akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh PT MMI (Mazda Motor Indonesia) dengan penyesuaian harga Rp 3 juta dari versi sebelumnya. Sementara para kompetitornya seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz berbenah secara signifikan rupanya Mazda masih cukup percaya diri dengan tampilan asli mobil hatchback-nya ini. Alhasil tak banyak perubahan kentara pada Mazda2 Facelift ini.

New Mazda2 Facelift dilengkapi dengan lampu LED pada bagian Headlight sebagai pengganti projector lamp sebagaimana ditemukan pada versi lamanya. Meski di luar itu bisa ditemukan beberapa polesan ringan seperti warna velg yang baru dan tambahan lampu sein di spion namun secara umum tak banyak yang membedakan antara Mazda2 sebelumnya dengan New Mazda2 Facelift.

New Mazda2 Facelift

Sementara itu perubahan yang tak kasat mata pada Mazda2 terbaru berupa fitur keselamatan seperti ABS+EBD, Speed Sensitive Auto Door Lock dan Advanced Impact Distribution and Absorption System (MAIDAS) Body Structure. Sementara untuk Mazda2 RZ masih ditambah pula dengan fitur pengunci pintu otomatis (MT) dan keyless entry.

Rupanya Mazda memegang filosofi “Jangan melakukan perubahan jika yang sudah ada berjalan dengan baik”. Sebagaimana diketahui bahwa sekalipun Mazda2 di Indonesia merupakan pendatang baru namun popularitasnya meningkat sedemikian pesat dibanding kompetitor lain di kelasnya. Karena itu pilihan PT MMI untuk bermain aman dengan hanya melakukan perubahan minor pada New Mazda2 merupakan langkah wajar.

Dengan berbagai perubahan minor pada mobil baru tersebut kini harga New Mazda2 di pasar dalam kondisi on the road berkisar antara Rp 198,8 hingga Rp237,8 juta-an.