// //

Mobil-mobil Terbaru Suzuki di Tahun 2015

Mobil-mobil terbaru Suzuki di tahun 2015 menunjukkan betapa pabrikan tersebut cukup optimis terhadap prospek industri otomotif di tahun mendatang. Suzuki memang menjadi salah satu produsen yang agresif melahirkan mobil-mobil terbaru sejak satu tahun terakhir ini. Untuk tahun 2015 nanti beberapa di antaranya adalah penyegaran dari tipe yang sudah ada namun tak sedikit pula yang sama sekali baru.

Mobil-mobil terbaru Suzuki di tahun 2015 memang tampak potensial hanya saja sejauh ini kecil kemungkinan sebagian besar di antaranya bakal beredar di Indonesia. Pasalnya sejauh ini PT. SIS sendiri tampak masih menikmati bulan madu dengan Suzuki Karimun WagonR dan belum tampak berminat menjajal peruntungan di kategori lain. Meski demikian tak ada salahnya mencermati beberapa mobil Suzuki terbaru yang akan hadir di tahun 2015 berikut.

Suzuki Wagon R Facelift

Suzuki WagonR Facelift

Berita bahwa Maruti selaku produsen beberapa tipe mobil Suzuki tengah mempersiapkan peremajaan terhadap model Suzuki Wagon R (Karimun Wagon R) sudah beredar semenjak awal tahun 2014 lalu. Beberapa kali bahkan sosok Suzuki Wagon R facelift ini sempat diabadikan oleh kamera saat tengah diuji coba di jalanan. Foto terakhir yang beredar beberapa bulan lalu bahkan menunjukkan wujud tanpa kamuflase. Jika dibandingkan Suzuki Karimun Wagon R yang beredar saat ini maka versi facelift-nya tampak jauh lebih menarik dan berkesan lebih kokoh. Sejauh ini diyakini pula bahwa cikal bakal Suzuki Karimun Wagon R facelift 2015 tersebut akan dibekali dengan transmisi AMT sebagaimana digunakan pada Suzuki Celerio.

Suzuki Ertiga Facelift

Foto Suzuki Ertiga Facelift 2015 sempat kami muat beberapa waktu lalu. Kehadiran dan kesuksesan Honda Mobilio di segmen Low MPV tampaknya menjadi faktor utama bagi Suzuki untuk memberikan facelift terhadap Suzuki Ertiga 2015 tersebut. Selain beberapa perubahan pada desain ekterior, spekulasi yang beredar sejauh ini juga menyebutkan bahwa Suzuki Ertiga terbaru akan tersedia dengan transmisi AMT pula.

Suzuki S-Cross

Suzuki S-Cross masuk Indonesia

Suzuki S-Cross yang merupakan generasi terbaru dari Suzuki SX-4 sempat dipamerkan pada gelaran IIMS 2014 lalu. Sosoknya tampak lebih besar jika dibanding pendahulunya, namun pada versi terbaru ini pihak pabrikan menjanjikan kualitas yang lebih premium sekaligus kemampuan jelajah medan berat yang lebih baik jika dibanding generasi sebelumnya.

Suzuki Vitara

Suzuki Vitara menjadi salah satu mobil terbaru Suzuki yang paling dinanti kehadirannya. Disamping karena kategori mini SUV sedang booming sebagian besar calon konsumen merasa penasaran dengan sosok SUV yang mengusung nama yang sebelumnya melekat pada Suzuki Grand Vitara itu. Sejauh ini versi yang sudah ditampilkan ke publik adalah versi Eropa yang mendapat apresiasi dalam hal build quality-nya. Tentu harapan yang sama diletakkan pada versi yang nantinya beredar di Asia meski tipis kemungkinan Suzuki Vitara bakal hadir di Indonesia.

Suzuki YBA

Mobil-mobil Terbaru Suzuki di Tahun 2015
Selain Suzuki Vitara, pabrikan yang sama juga masih menyimpan amunisi lain untuk bertarung di kelas crossover dalam wujud Suzuki YBA. Kepastian mengenai spesifikasi Suzuki YBA sendiri masih simpang siur. Beberapa meyakini bahwa mobil Suzuki terbaru ini nantinya akan mengandalkan mesin K12 atau K14, sementara beberapa lainnya menyebut YBA akan dibekali dengan mesin Diesel 1.5 liter besutan Fiat.
Mobil yang didaulat menghentikan popularitas Ford Ecosport ini kemungkinan baru akan dirilis pada akhir tahun 2015 atau malah di awal tahun 2016 nanti.

Suzuki YRA

Mobil-mobil Terbaru Suzuki di Tahun 2015
Tak puas dengan performa penjualan Suzuki Swift akhirnya Suzuki mempersiapkan mobil hatchback terbaru yang sejauh ini diberi kode Suzuki YRA. Suzuki YRA diharapkan mampu bersaing dengan All-new Mazda2, Hyundai Elite i20, All-new Honda Jazz dan Toyota All-new Yaris. Walau demikian bukan berarti Suzuki Swift bakal dimatikan, sebab Suzuki YRA rencananya akan diposisikan lebih premium dibanding Suzuki Swift.

Gambar: GaadiWaadi, AutoCarIndia, AutoEvolution