// //

Suzuki Celerio Dijanjikan Dapat 4 Bintang NCAP

Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa salah satu mobil terbaru Suzuki yaitu Suzuki Celerio yang beredar di Eropa hanya memperoleh tiga bintang pada uji tabrak oleh NCAP. Salah satu poin utama kelemahan Suzuki Celerio versi Eropa tersebut adalah ketiadaan side airbags untuk penumpang yang menjadikannya rentan ketika ditabrak dari bagian samping. Solusinya tentu tidak terlalu sulit, berbeda dengan hasil uji tabrak Datsun Go yang mengharuskan solusi satu-satunya adalah melakukan revisi struktur bodi.

Merespon pemberitaan hasil uji tabrak Suzuki Celerio di Eropa tersebut Suzuki di Australia menjanjikan pembenahan standar keselamatan dengan menambahkan side airbags untuk penumpang berikut seatbelt reminders untuk penumpang belakang. Meski dengan tambahan tersebut Suzuki Celerio versi Australia belum diuji oleh NCAP namun pihak Suzuki yakin bahwa penambahan standar keselamatan tersebut setidaknya bakal membuat Celerio meraih empat bintang NCAP.

Uji Tabrak Suzuki Celerio

Sama halnya dengan pasar Eropa Suzuki Celerio di Australia bakal diposisikan sebagai pengganti dari Suzuki Alto dan diperkirakan akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2015 nanti. Di Indonesia sendiri Suzuki Celerio sebatas dipamerkan pada gelaran IIMS 2014 lalu dan melihat fakta bahwa PT. SIS sejauh ini lebih berfokus pada mengoptimalkan penjualan Suzuki Karimun Wagon R maka tampaknya sangat kecil kemungkinan Suzuki Celerio masuk Indonesia.