// //

First Impression Suzuki Vitara Terbaru

Bulat sudah tekad Suzuki untuk mengakhiri perjalanan Suzuki Grand Vitara, sebagai gantinya pabrikan asal Jepang itu merilis mini crossover dengan nama Suzuki Vitara. Meski sama-sama menggunakan nama “Vitara” namun nyaris tak ada kesamaan antara Suzuki Grand Vitara dengan Suzuki Vitara baru ini. Justru kemiripannya lebih banyak jika dibandingkan dengan Suzuki S-Cross, memang keduanya berbagi cukup banyak komponen.

Suzuki Grand Vitara terkenal dengan postur yang kekar, tangguh menerobos medan berat namun juga sekaligus lamban dalam berakselerasi. Sebaliknya, Suzuki Vitara terbaru ini bukan hanya mengusung dimensi yang lebih kompak tapi juga akselerasi dan handling yang lincah. Dengan dimensi yang tak lebih dari 4.20 meter mobil baru keluaran Suzuki ini sangat pas dikemudikan di dalam kota. Kapasitas bagasinya sendiri terbilang lega yaitu 375 liter dan jika dibutuhkan bangku baris kedua bisa dilipat rata lantai untuk menambah kapasitas muatnya.

Harga dan Spesifikasi Suzuki Vitara Indonesia

Suzuki Vitara Indonesia

Interior Suzuki Vitara Terbaru

Spesifikasi Suzuki Vitara Terbaru

Interior Suzuki Vitara terbaru meski tidak memberikan kesan premium namun kualitas materail serta finishing-nya sangat rapi. Setidaknya ini berlaku untuk unit yang beredar di Eropa dan diproduksi oleh fasilitas Suzuki di Hungaria. Berharap saja andaikata nantinya Suzuki Vitara masuk Indonesia dan diproduksi di India, Thailand atau bahkan mungkin Indonesia sendiri kualitasnya takkan berbeda.

Suzuki Vitara Terbaru

Dapur pacunya sendiri tersedia dalam opsi mesin Diesel dan bensin. Output mesin Suzuki Vitara Diesel disalurkan oleh transmisi manual enam kecepatan, sedangkan untuk versi bensin selain manual enam kecepatan tersedia pula versi matic lima kecepatan seperti yang digunakan oleh Suzuki SX-4 S-Cross. Selain pilihan mesin dan transmisi, calon pembeli juga bisa memilih Suzuki Vitara AWD yang lagi-lagi menggunakan sistem AWD yang sama persis dengan Suzuki S-Cross.

Sayangnya sampai saat ini Suzuki masih bungkam soal harga Suzuki Vitara terbaru, dan untuk Indonesia sendiri hingga artikel ini dibuat juga belum ada kejelasan bakal hadir atau tidaknya Suzuki Vitara di Indonesia.