// //

Mereka yang Bakal Terancam oleh Mazda3 Sedan

Setelah Mazda 3 dipastikan bakal diproduksi di Thailand tampaknya semakin besar harapan konsumen tanah air akan kehadiran Mazda 3 di Indonesia. Sama halnya dengan All New Mazda6, All New Mazda3 bukan hanya tersedia dalam versi hatchback saja namun juga tersedia dalam versi sedan.

Dengan asumsi Mazda3 benar-benar masuk ke Indonesia mungkin tipe hatchback-nya tak bakal banyak mendapat rival mengingat mobil hatchback kelas C belum populer di Indonesia, namun tidak demikian halnya dengan Mazda3 Sedan. Beberapa pemain lawas bakal terancam oleh kehadiran All New Mazda3 Sedan jika memang jadi masuk di Indonesia. Siapa sajakah pemain lawas yang akan terancam kehadiran Mazda3 Sedan tersebut?

Mazda3 Sedan Indonesia

Mazda3 Sedan Indonesia

All New Mazda3 Sedan mengusung mesin dengan kapasitas 2.0 liter, jika dilihat dari kapasitas mesin tersebut maka beberapa pemain yang sudah malang melintang di dunia otomotif Indonesia saat ini adalah Toyota Corolla Altis dan Honda Accord. Memang dua mobil tersebut adalah yang terpopuler, namun jangan lupakan pula beberapa merek lain yang meski tak sepopuler Toyota dan Honda namun eksistensinya diakui di tanah air. Mereka itu adalah Ford Focus Titanium (Sedan), Mitsubishi Lancer EX dan tentunya Subaru Imprezza.

Mazda3 Sedan Indonesia

Mazda3 Sedan Indonesia

Mazda3 Sedan Indonesia

Jika ditilik dari spesifikasi serta harga mobil-mobil sedan berkapasitas mesin 2.0 liter tersebut tampaknya perbedaan diantaranya tak terlalu jauh berbeda. Karenanya di atas kertas keenam mobil sedan tersebut bisa dikatakan berimbang, sehingga selera serta preferensi konsumen bakal menjadi penentu. Namun jangan lupa bahwa data di atas kertas seringkali tidak menggambarkan kondisi yang sebenarnya, karena itu masih perlu dibandingkan secara langsung performa masing-masing di jalanan untuk menentukan siapa yang terbaik di antaranya.