// //

Ford Focus Sedan Tampil di Autoshow

Setelah All New Ford Focus versi hatchback dan wagon ditampilkan oleh pabrikan tersebut beberapa waktu lalu, kini di ajang 2014 New York Autoshow giliran Ford Focus Sedan yang menjadi pusat perhatian. Pada bagian depan seperti sudah diduga Ford menggunakan grille ala Aston Martin sebagaimana halnya dengan dua versi yang lebih dahulu ditampilkan pada Geneva Motor Show bulan lalu.

Namun tentunya bukan itu saja yang baru dari All New Ford Focus yang tampil di New York tersebut, sebagaimana bisa dilihat pada fotonya bahwa desain lampu belakang serta desain velg-nya pun tampak berbeda dibanding pendahulunya. Aksen kelir hitam di beberapa bagian memperkuat karakter sporti pada mobil sedan terbaru keluaran Ford ini.

All New Ford Focus Sedan

All New Ford Focus Sedan

Di sektor mesin, teknologi EcoBoost bakal menjadi andalan seperti halnya mobil-mobil Ford terbaru lainnya. Mesin turbo 1.5 liter EcoBoost empat silinder tersedia dalam dua versi masing-masing mampu menghasilkan daya maksimum 150 PS dan 180 PS. Sementara khusus untuk pasar Eropa bakal tersedia pula mesin Diesel 1.5 liter dengan daya maksimum 95 PS dan 120 PS.

Sama seperti Ford Focus hacthback bagi yang menghendaki mesin dengan kapasitas lebih kecil pun pihak pabrikan menyediakan dua mesin 1.0 liter tiga silinder EcoBoost yang memuntahkan daya maksimum masing-masing 101 PS dan 125 PS. Kedua mesin tersebut menghasilkan torsi maksimum yang setara yaitu 170 Nm.

Daya yang dihasilkan masing-masing mesin tersebut disalurkan oleh transmisi manual ataupun matic enam kecepatan.

All New Ford Focus Sedan

Selama ini Ford Focus Sedan menjadi penguasa pasar di kelasnya dengan mencatatkan angka penjualan global yang lebih baik dibanding rival terberatnya yaitu Toyota Corolla yang baru-baru ini juga mengalami facelift dan di Indonesia dikenal dengan nama All New Corolla Altis.