// //

Hyundai Tucson Terbaru Tampil Gahar

Hyundai Tucson terbaru alias Hyundai Tucson facelift akhirnya diperkenalkan juga oleh PT. Hyundai Mobil Indonesia tempo hari bersamaan dengan peluncuran Hyundai H-1 yang juga beroleh peremajaan lewat facelift. Dibandingkan generasi sebelumnya Hyundai Tucson facelift tampak lebih mewah dan gagah berkat desain grille berukuran besar serta desain headlights yang sporti.

Perubahan yang cukup signifikan pada Hyundai Tucson terbaru merupakan bukti bagaimana pihak pabrikan asal Korea tersebut berusaha menyerap aspirasi serta selera konsumen. Meski bagian depan merupakan bagian yang paling banyak dilakukan ubahan jika dibanding pendahulunya, namun bagian buritan pun tak lantas dilupakan begitu saja. Desain lampu yang berkesan mewah berikut sensor parkir dan kamera mundur bisa diketemukan pada bagian belakang Hyundai Tucson terbaru. Alhasil Hyundai Tucson kini tak kalah keren dibanding saudaranya Kia Sportage yang masih satu platform ini

Hyundai Tucson Terbaru

Hyundai Tucson Terbaru

Pada sektor dapur pacu, mesin Theta II yang menjadi andalan Hyundai Tucson lawas sudah dilengserkan dan diganti dengan mesin NU berkapasitas 2.0 liter dengan daya maksimum 158 PS. Memang outputnya tidak sebesar mesin lawas yang digantikannya namun mengingat kebanyakan pemilik Hyundai Tucson menggunakan mobilnya di dalam kota maka penggantian dengan mesin yang lebih hemat BBM ini tentu merupakan hal positif.

Selain Hyundai Tucson GX tak banyak perubahan yang bisa diharap pada sektor interior. Pada tipe GX pelapis jok berwarna orange yang menggantikan kombinasi beige dan black memberikan kesan yang lebih muda dan dinamis. Sementara layar monitor berukuran 7 inch yang terdapat pada konsol tengah semakin mendukung kesan mewah pada Hyundai Tucson generasi terbaru ini.

Hyundai Tucson Terbaru

Hyundai Tucson Terbaru

Tidak adanya perubahan berarti pada bagian interior Hyundai Tucson ternyata juga membawa dampak negatif, visibilitas yang kurang maksimal untuk anak-anak serta penumpang di jok belakang masih menjadi kelemahan Hyundai Tucson.

Hyundai Tucson terbaru ini dilepas dalam dua tipe yaitu GLS dan GX, tipe GLS yang merupakan base model dilepas dengan harga Rp 318 juta, sementara untuk tipe GX dibanderol Rp 346 juta.

Hyundai Tucson Terbaru

Desain Hyundai Tucson terbaru yang beredar di Indonesia ini sendiri berbeda dibanding Hyundai Tucson terbaru yang beredar di beberapa negara lain, sebab desain eksterior yang beredar di Indonesia memiliki kemiripan dengan Hyundai Tucson Fuel Cell berbahan bakar hydrogen yang baru akan mulai beredar pada kuartal keempat tahun ini.