// //

Toyota Fortuner 2015 Segera Resmi Dirilis?

Berita seputar Toyota Fortuner 2015 sudah mulai beredar semenjak pertengahan tahun ini. Bahkan beberapa situs otomotif online sempat memuat hasil spy pics kala mobil Toyota terbaru itu tengah diuji coba di Thailand. Setelah beberapa bulan tidak ada berita baru akhirnya muncul rumor bakal hadirnya Toyota Fortuner 2015 dalam waktu dekat.

Toyota Fortuner 2015 generasi terbaru dikabarkan akan segera dirilis. Yang mengejutkan adalah justru kabarnya rilis pertama kali bakal di lakukan di India, bukannya Thailand sebagaimana diduga selama ini. Seperti yang sudah-sudah tampaknya India, Afrika Selatan dan negara-negara di Asia Tenggara masih akan menjadi pangsa pasar Toyota Fortuner 2015 ini.

Toyota Fortuner 2015

Menilik dari spesifikasi dan berita seputar Toyota Fortuner 2015 yang segera beredar di India tampaknya versi ini tak lebih dari upaya Toyota untuk menjaga minat calon pembeli terhadap SUV Toyota ini. Sementara Toyota Fortuner terbaru versi facelift yang sempat tertangkap kamera di Thailand baru akan beredar pada tahun 2016.

Facelift untuk Toyota Fortuner terbaru ini sudah diduga sejak awal selain menelusur dari cycle yang sudah-sudah juga diperkuat dengan fakta bahwa Toyota Hilux yang tak lain adalah wujud asli dari Toyota Fortuner juga akan diremajakan. Selain Toyota Hilux dan Fortuner mobil lain yang berbagi platform dengan keduanya adalah Toyota Innova maka bisa ditebak bahwa MPV andalan Toyota itu juga segera mengikuti kedua saudaranya.

Beberapa upgdrade yang diyakini bakal dilakukan pada Toyota Fortuner terbaru adalah sasis ladder frame serta perbaikan performa baik pada mesin bensin maupun Diesel. Sampai saat ini belum ada foto resmi Toyota Fortuner 2016, namun dari hasil spy pics tampaknya bakal banyak hal yang berubah dibanding pendahulunya kecuali dalam hal dimensi.

Toyota Fortuner 2015

Toyota Fortuner 2015

Toyota Fortuner 2015

Toyota Fortuner 2015

Tipe Toyota Fortuner 2015 yang bakal dirilis dalam waktu dekat di India sendiri adalah varian mesin Diesel 2.5 liter yang diklaim mampu menghasilkan daya maksimum 144 ps yang disalurkan oleh transmisi manual. Tipe ini akan menjadi tipe termurah di jajaran keluarga Toyota Fortuner.

Selain mesin 2.5 liter Toyota Fortuner ini juga bakal tersedia dengan menggunakan mesin 3.0 liter dengan transmisi matic dan sistem penggerak empat roda (4WD). Besar kemungkinan Toyota Fortuner 2015 yang dimaksud lebih merupakan versi terbatas atau Limited Edition seperti Toyota New Fortuner Diesel 4x4  ketimbang facelift.

Sumber gambar: Autospinn