// //

Datsun Go Panca Matic Tantang Agya Matic

Datsun Go Panca matic ternyata tak perlu ditunggu terlalu lama sebagaimana diperkirakan selama ini. Hanya berselang beberapa saat setelah versi hatchback manual dirilis kini pabrikan yang berada dalam naungan group Nissan itu bersiap merilis versi matic-nya. Kehadiran transmisi matic pada Datsun Go Panca tentu merupakan kabar gembira utamanya bagi mereka yang tinggal di perkotaan.

Datsun Go Panca matic sampai hari ini masih menjadi varian yang dinanti oleh cukup banyak konsumen. Tak sedikit dari mereka yang sengaja menunda pembelian meski kala itu belum ada tanda-tanda bakal hadirnya varian dengan transmisi matic ini. Rupa-rupayanya buah kesabaran dan penantian itu segera terbayar lunas oleh kehadiran Datsun Go Panca matic di Indonesia.

Datsun Go Panca Matic

Besar kemungkinan selain transmisi tidak akan ada perbedaan dengan tipe yang sudah ada saat ini baik dari segi desain maupun spesifikasi teknis lainnya. Mesin 1.2 liter tiga silinder milik Nissan March 1.2 masih akan menjadi dapur pacu mobil terbaru keluaran Datsun nantinya. Pastinya dengan kehadiran Datsun Go Panca matic ini kini hatchback terbaru di kelas LCGC ini makin terang-terangan menantang Toyota Agya yang sudah lebih dulu menawarkan transmisi serupa.

Sedangkan untuk tipe MPV atau Datsun Go+ Panca (5+2) sampai tulisan ini dibuat masih belum ada kejelasan apakah akan dihadirkan dalam varian bertransmisi matic juga atau tidak.