// //

Brosur Spesifikasi Datsun Go+ Mulai Beredar

Salah satu low MPV yang paling dinanti di Indonesia selain Honda Mobilio akhirnya makin terkuak setelah brosur resmi berisikan data spesifikasi Datsun Go+ beredar. Ada sedikit kejutan yang mungkin kurang menyenangkan bagi para pecinta otomotif terkait spesifikasi mobil murah Datsun tersebut. Sebelumnya diduga Datsun Go+ akan menggunakan mesin tiga silinder 1.2 liter milik Nissan March, namun berdasar spesifikasi resmi dalam brosur meski tipe dan kapasitas mesinnya sama dengan Nissan March namun tenaga dan torsi yang dihasilkan tidak sama.

Berdasar brosur spesifikasi Datsun Go+ tersebut mesin milik sang MPV yang bakal menandai kebangkitan kembali merek Datsun hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal 68 PS dan torsi maksimal 104 Nm. Di lain pihak Nissan March dengan kapasitas dan konfigurasi mesin sama mampu menghasilkan tenaga maksimal 76 PS dan torsi 103 Nm. Padahal jika ditilik dari spesifikasinya keduanya menggunakan mesin yang persis sama yaitu mesin berkode HR12DE. Bisa jadi perbedaan output pada mesin kedua mobil ini merupakan pertimbangan efisiensi bahan bakar.

Sebagaimana diketahui bahwa Datsun Go+ adalah mobil Datsun pertama yang bakal hadir di Indonesia setelah pabrikan millik Nissan tersebut absen bertahun-tahun. Dengan dimensi 3.995 x 1.635 x 1.485 mm dan panjang wheelbase 2.540 mm pihak Nissan mengklaim bahwa MPV ini secara khusus dirancang untuk pasar Indonesia. Salah satu keunggulan Datsun Go+ adalah bobotnya yang hanya 794 kg.

Spesifikasi Datsun Go+

Dengan mengandalkan ban berukuran 155/70 dan velg 13 inch mobil murah Datsun ini sudah dilengkapi dengan ventilated disc brake di bagian depan, sementara rem belakang masih mengandalkan tipe drum. Sudah pasti untuk menekan harga jual maka velg yang digunakan belum bertipe alloy.

Rencananya Nissan akan memproduksi Datsun Go+ dalam beberapa pilihan warna yaitu Reddish Gold, White Solid, Silver Metallic, Grey Metallic dan Black Solid. Sementara harga Datsun Go+ belum bisa dikonfirmasi namun diperkirakan harganya tak bakal lebih dari Rp 100 juta. Untuk sementara waktu penjualan Datsun Go+ masih akan memanfaatkan jaringan penjualan Nissan.