// //

Datsun Resmi Perkenalkan Datsun Go+ di Indonesia

Datsun akhirnya resmi memperkenalkan mobil murah tipe MPV yang diberi nama Datsun Go+ dengan jok tiga baris. Datsun memastikan bahwa mobil terbaru itu tak akan dijual dengan harga lebih dari Rp 100 juta.

Mobil Datsun Go+ ini diproduksi di fasilitas produksi yang berlokasi di Purwakarta. Sementara Datsun Go versi hatchback juga dipastikan akan hadir mulai tahun 2014 di Indonesia sebagai mobil kedua yang diluncurkan perusahaan yang masih satu group dengan Nissan tersebut setelah Datsun GO+.




Datsun GO+ dirancang untuk mengangkut penumpang dengan maksimal, sementara mesin dan interiornya masih mengandalkan jenis yang sama dengan Datsun GO hatchback yang beberapa bulan lalu resmi diumumkan oleh Datsun India.

Mobil bermesin 1.2 liter yang berpadu dengan transmisi manual lima kecepatan ini memiliki panjang 3.885 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm.

Nama Datsun Go+ sendiri diambil dari mobil Datsun GO yang pernah diproduksi oleh Datsun lebih dari 100 tahun yang lalu. Nissan sendiri berharap merek Datsun akan memberikan kontribusi penjualan mobil Nissan di Indonesia sebesar 50%.