Hari Ini

Membedah New Nissan March Facelift 2014

Nissan March yang dikenal juga sebagai Nissan Micra di beberapa negara kini hadir dengan penyegaran desain. Perubahan paling kentara adalah pada desain grill depan yang sejenis dengan grill pada mobil terbaru Nissan seperti Nissan Pathfinder, All-new Terrano dan All-new X-Trail.

Nissan March terbaru sekalipun menawarkan peremajaan pada berbagai bagian namun beberapa bagian lainnya masih mempertahankan dari generasi sebelumnya. Kombinasi antara desain baru dan lama ini bisa jadi merupakan upaya menjaga tetap kompetitifnya harga Nissan March.

Oleh karena tidak semua pada New Nissan March merupakan hal baru maka pembahasan kali ini akan kami titik beratkan pada peremajaan yang ditawarkan oleh mobil murah Nissan ini.

Desain Gahar New Nissan March

Mobil bertampang imut rupa-rupanya sudah tidak lagi menjadi trend di tahun ini, setelah Ford Fiesta dan Hyundai i10 kini giliran Nissan March yang meninggalkan desain imut dan beralih ke desain yang berkesan lebih gahar. Tingginya permintaan konsumen pria di kelas ini bisa jadi merupakan latar belakang keputusan pabrikan otomotif melakukan rombakan desain.

Tampang imut Nissan March lama memang menarik kaum hawa, namun sayang di sisi lain kesan imut tersebut membuat kaum adam seketika ilfil ketika memandangnya. Desain ulang pada bagian moncong dan grill kini benar-benar menghilangkan kesan imut pada mobil terbaru keluaran Nissan di kelas low hatchback ini.


Mobil Nissan March

Harga Nissan March

Kelemahan Nissan March

Headlights juga tak luput dari peremajaan desain, kini lampu depan mobil mungil ini tampak seperti versi mini dari headlights Nissan G370Z. Sementara itu lampu belakang (tail lamps) New Nissan March kini lebih terang benderang sehingga tetap terlihat dengan baik oleh pengemudi di belakang sekalipun dipapar sinar matahari langsung.

Bagian bumper belakang pun tak luput dari sentuhan facelift.
Melengkapi semua itu Nissan menjejalkan velg tipe alloy berjari delapan yang tampak sangat serasi dengan facelift Nissan March terbaru.

Pada bagian interior New Nissan March tak banyak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya kecuali warna pada center console yang kini berkelir hitam, meski kelir hitam ini menjadikan interior Nissan March baru lebih menarik namun di sisi lain menjadi kelemahan Nissan March karena sedikit noda saja sudah merusak tampilan dashboard-nya. Solusinya pemilik harus rajin-rajin membersihkan dashboard mobil.
Sekedar catatan warna dashboard Nissan March yang beredar di Indonesia akan tetap mempertahankan warna hitam seperti versi sebelumnya.

Sementara itu kisi-kisi lubang angin di bagian tengah yang semula membulat kini diubah menjadi kotak walaupun kisi-kisi di samping kiri dan kanan masih tetap membulat sebagaimana Nissan March lama.

New Nissan March Indonesia

Desain head unit yang unik pada generasi lama kini sudah ditinggalkan, sebagai gantinya head-unit berdesain konvensional buatan Kenwood dijejalkan pada dashboard mobil Nissan terbaru ini. Sisi positif dari desain konvensional ini adalah memudahkan pemilik yang ingin mengganti head-unit asli Nissan March dengan layar sentuh.

Jok pada New Nissan March turut mengalami penyempurnaan, bukan hanya lebih ergonomis dalam menopang pengemudi dan penumpang namun tambahan adjustable headrest bakal menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi.

Performa Nissan March

Di sektor dapur pacu tak banyak ubahan yang bisa diharapkan dari Nissan March terbaru, mesin berkapasitas 1.2 liter berkombinasi dengan transmisi CVT meski tak menghasilkan tenaga yang beringas namun efisien dan mudah dioperasikan.
Nissan March adalah mobil keluaran Nissan yang pertama kali mengadopsi CVT terbaru yang mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Transmisi terbaru ini menurut klaim pihak Nissan membutuhkan lubrikasi yang jauh lebih sedikit ketimbang teknologi sebelumnya, sementara dalam hal efisiensi BBM diklaim lebih irit sekitar 15%. Alhasil New Nissan March matik jauh lebih irit dalam mengkonsumsi BBM ketimbang New Nissan March MT.

Spesifikasi Nissan March

Sama halnya dengan mobil lain di kelas ini New Nissan March mengutamakan performa di dalam kota, maka tak heran jika tenaganya terasa melempem begitu diajak berpacu di jalan tol. Jika dalam kota dan luar kota menjadi rute keseharian Anda maka ada baiknya mempertimbangkan Honda Brio yang meski tak istimewa di jalanan luar kota namun masih lebih baik ketimbang New Nissan March.

Meski Nissan sudah melakukan setting ulang terhadap suspensi New Nissan March namun tujuan utamanya adalah menjadikan mobil ini lebih nyaman sebagai mobil keluarga. Karena itu stabilitas pada kecepatan tinggi ataupun stabilitas dalam keluar masuk tikungan dengan kecepatan tinggi masih jauh dari harapan.

Kabar baiknya ada kemungkinan bahwa Nissan Motor Indonesia bakal menghadirkan New Nissan March dengan mesin 1.5 liter yang diposisikan di segmen lebih tinggi yang selama ini dihuni oleh Mazda2, Toyota Yaris dan Honda Jazz.
Jika semuanya berjalan sesuai jadwal maka sesuai namanya (March) kedua New Nissan March baik yang bermesin 1.2 liter maupun 1.5 liter akan meluncur di Indonesia pada bulan Maret tahun depan.



Kelebihan dan Kelemahan Nissan March Terbaru

Berdasarkan hasil uji New Nissan March kami menarik beberapa point kelebihan dan kekurangan Nissan March terbaru.

Kelebihan New Nissan March

  • Desain yang memfasilitasi dua gender.
  • Transmisi halus dan efisien.
  • Interior dengan desain dan kualitas di atas rata-rata mobil sekelasnya.
  • Standar keamanan tinggi.
  • Dilengkapi fitur-fitur gimmick: keyless entry, engine stop/start, LED tail lamps, electric mirror, dsb.

Kelemahan New Nissan March

  • Tenaga loyo di jalan tol.
  • Jok belakang kurang suportif.
  • Ketersediaan dealer dan bengkel resmi yang masih terbatas.
  • Harga Nissan March lebih mahal dibanding Honda Brio dan Hyundai i15 (New Hyundai i10)
Please Share ya Bro! Gratis kok ;)
" Membedah New Nissan March Facelift 2014 " Was posted by 06:59 , under City Car , Hatchback , Nissan and permalink http://blogmobilbaru.blogspot.com/2013/10/nissan-march-terbaru.html .
Mobil Favorit Pilihan Pembaca
Pearl White Radiant Red
Harga Suzuki Ertiga Harga Suzuki Ertiga
beli sekarang beli sekarang
 

Membedah New Nissan March Facelift 2014 © Auto Jetho's 2015