// //

Uji Nissan X-Trail Terbaru

Nissan X-Trail merupakan salah satu kompak SUV yang paling diperhitungkan di Indonesia, sekalipun popularitasnya belum sejajar dengan Honda CR-V yang merupakan mobil sejuta umat di kelas ini atau Mazda CX-5 yang menjadi “the rising star” namun Nissan X-Trail memiliki segmen penggemar setianya sendiri.

Nissan X-Trail terbaru yang belum lama diumumkan secara resmi oleh Nissan diprediksi bakal menggeser kondisi tersebut, dengan desain baru yang jauh dari kesan kotak sebagaimana pendahulunya besar potensi mobil terbaru keluaran Nissan ini untuk lebih diterima oleh segmen yang lebih luas. Dan memang perubahan desain itulah yang menjadi keunggulan utama pada Nissan X-Trail terbaru.

Detil Nissan X-Trail 2014

Nissan X-Trail terbaru memiliki dimensi yang lebih panjang jika dibandingkan dengan pendahulunya, namun demikian mobil ini masih sedikit lebih pendek dibanding beberapa kompetitor sekelasnya seperti Honda CR-V atau Toyota RAV4.
Walaupun tidak lebih panjang dari rata-rata rival dikelas ini namun tidak demikian halnya jika dilihat dari tinggi dan lebarnya, alhasil Nissan X-Trail menyediakan ruang kabin luas dan nyaman.

Nissan X-Trail 2014 Indonesia

Harga Nissan X-Trail 2014

Nissan X-Trail 2014 spesifikasi dan harga

spesifikasi Nissan X-Trail 2014

review Nissan X-Trail 2014

Pada bagian dapur pacu Nissan X-Trail 2014 masih mengandalkan mesin lama yaitu mesin berkapasitas 2.5 liter yang menghasilkan daya maksimum 170 hp pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimal 230 Nm pada putaran 4400 rpm.

Performa mesin ini tidak luar biasa namun cukup handal. Nissan X-Trail terbaru memerlukan waktu 9 detik untuk berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam.
Salah satu kelemahan dari mesin Nissan X-Trail adalah derungan mesin yang kasar saat berakselerasi dan tenaga yang tak kunjung muncul ketika pedal gas diinjak. Ditambah lagi dengan kabin yang tidak cukup meredam kebisingan dari luar menjadikan SUV keluaran Nissan ini tak cukup ideal digunakan di jalanan berbukit.

Kentara sekali bahwa Nissan X-Trail dirancang untuk kondisi lalu lintas stop and go, karenanya X-Trail sangat lincah diajak bermanuver di perkotaan. Namun sebaliknya, performa Nissan X-Trail terbaru di kecepatan tinggi terasa kurang meyakinkan.

Harga Nissan X-Trail Terbaru

Nissan X-Trail akan hadir mulai bulan November 2013 ini di pasar AS dengan nama Nissan Rogue dan dijual dengan harga mulai $23,350. Sementara di benua Eropa dan beberapa pasar lain baru mulai tersedia mulai tahun 2014 dengan mempertahankan nama Nissan X-Trail.