// //

Mobil Murah Datsun Siap Masuk Indonesia

Satu lagi pabrikan yang tak tahan mencicipi manisnya segmen mobil murah di Indonesia. Setelah Toyota memperkenalkan Toyota Etios kini giliran Nissan yang melalui second brand-nya Datsun siap bertarung di pasar mobil murah.

Mobil murah Datsun hingga saat ini belum memiliki nama resmi, sejauh ini baru dikenal sebagai Datsun K2 yang akan diproduksi di India dan rencananya akan dijual di negara-negara emerging market seperti Indonesia, India, Russia dan Afrika Selatan.




Namun model Datsun K2 untuk masing-masing negara tersebut nantinya tidak akan sama persis sebab akan disesuaikan dengan karakter dan selera pasar setempat.

Nantinya mobil murah berlogo Datsun ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Nissan March. Sebagaimana diketahui Nissan sendiri dalam memanajemen merk-nya menggunakan nama Infinity untuk kelas premium, Nissan untuk kelas menengah dan Datsun untuk kelas bawah.

Nama Datsun sendiri bukanlah merk yang asing di Indonesia, meski sempat vakum selama beberapa tahun namun ingatan akan Datsun pickup (Datsun 620) masih sangat akrab bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Di Indonesia sendiri mobil murah Datsun diperkirakan bakal bersaing dengan Hyundai i10, Honda Brio, Toyota Etios dan Mitsubishi Mirage jika dilihat dari harga jualnya. Suzuki Ertiga dan Mazda VX-1 juga bisa menjadi kompetitor meski harganya sedikit lebih mahal.