// //

Menanti Toyota RAV4 Diesel 2013 di Indonesia

Makin ketatnya persaingan di kelas medium SUV membuat Toyota dipaksa meremajakan Toyota RAV4 Diesel yang menjadi andalannya di kelas ini selama beberapa tahun. Beberapa tahun lalu hanya Honda CR-V lah yang menjadi pesaing ketat Toyota RAV4, namun kehadiran Mazda CX-5 yang mendapat respon luar biasa dari konsumen jelas bakal menyulitkan Toyota jika tak berbenah diri.

Memang hingga kini masih belum ada tanda-tanda Toyota bakal menghadirkan Toyota RAV4 2013 secara resmi di Indonesia dan justru lebih tertarik untuk menghadirkan mobil Toyota harga murah.. Meski demikian bukan berarti SUV menengah andalan Toyota ini tidak bisa diperoleh di Indonesia.

Salah satu varian terbaru dari Toyota RAV4 2013 yang sudah hadir dengan desain jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya adalah varian Toyota RAV4 Diesel. Memang di beberapa pasar yang menjadi target market Toyota RAV4 banyak konsumen yang sudah lama mendambakan hadirnya mesin diesel. Namun sudahkah Toyota RAV4 Diesel memenuhi harapan konsumen setianya? Berikut ulasan kami mengenai Toyota RAV4 Diesel 2013.

Toyota RAV4 Indonesia

Kabin Toyota RAV4 Diesel Bernuansa Serat Karbon

Mulai dari bagian kabin, desain interior Toyota RAV4 Diesel tidak terlampau istimewa namun juga tidak buruk. Beberapa bagian diberi sentuhan benuansa serat karbon, tentu bukan serat karbon tulen. Dari segi kualitas material dan finishing semua bagian dalam kabin Toyota RAV4 Diesel bisa dibilang sempurna dan presisi.

Jok depan sangat nyaman dan lega sehingga mampu mengakomodir pengemudi dan penumpang bertubuh jumbo sekalipun. Pandangan pengemudi juga cukup baik.

Toyota RAV4 Diesel Indonesia

Harga Toyota RAV4 Indonesia

Bagian tengah dan belakang bukan hanya nyaman namun juga memberikan cukup ruang kaki bagi penumpang yang sangat ideal untuk perjalanan jauh. Sayangnya di deretan jok paling belakang tidak ada aliran outlet AC yang bakal menambah kenyamanan penumpang.

Fitur kelengkapan standar pada Toyota RAV4 Diesel antara lain adalah cruise control, power windows, dual zone climate control dan USB.

Road Test Toyota RAV4 Diesel

Di bagian dapur pacu Toyota RAV4 Diesel mengandalkan mesin 2.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 kW dan torsi 340 Nm. Mesin ini berkarakter kuat di putaran bawah.

Dapur pacu Toyota RAV4 Diesel terasa bertenaga namun rasio giginya membuat pengemudi bakal sibuk memindahkan tuas transmisi, kami sendiri beberapa kali melawatkan gigi kedua saat akselerasi dengan Toyota RAV4 Diesel.

Di jalan bebas hambatan Toyota RAV4 Diesel terasa mantap, stabil dan bertenaga termasuk ketika diajak naik turun tanjakan. Yang tak kalah menarik adalah bahwa sekalipun masuk dalam kategori SUV namun Toyota tak mengorbankan faktor kenyamanan di Toyota RAV4 Diesel, salah satu bukti adalah kabin yang hening dari suara terpaan angin maupun gesekan ban dengan aspal ketika mobil Toyota ini diajak melaju pada kecepatan tinggi.
Toyota mengklaim konsumsi BBM Toyota RAV4 Diesel 6,2 liter/100 km namun angka yang kami peroleh selama pengujian adalah 7,3 liter/100 km. Tidak terlalu buruk untuk sebuah SUV kelas menengah.

Toyota RAV4 Diesel 2013 Manual

Toyota RAV4 Diesel 2013 Manual

Spesifikasi Toyota RAV4 Diesel 2013 Indonesia

Di tikungan Toyota RAV4 Diesel juga lincah dan stabil, bahkan dalam kondisi jalanan basah sekalipun mobil ini terasa mencengkeram ketika diajak keluar masuk tikungan. Performa rem-nya juga meyakinkan baik dalam kondisi normal maupun kondisi jalan basah.

Kesimpulan Hasil Test Drive Toyota RAV4 Diesel

Toyota RAV4 Diesel adalah mobil medium SUV yang tangguh dan nyaman sebagai mobil keluarga sehari-hari. Namun jika Anda tidak membutuhkan mobil dengan daya angkut besar maka Mazda CX-5 tetap pilihan terbaik di kelas ini.