// //

Angka Penjualan Suzuki Ertiga Terus Merangkak Naik

Suzuki Ertiga sebagai pendatang baru di kelas low MPV Indonesia mencatatkan angka penjualan yang fantastis. Sebagaimana telah diketahui bahwa hingga tanggal 30 September kemarin tercatat 51.301 unit Suzuki Ertiga telah terjual di Indonesia. Angka tersebut menempatkan mobil Suzuki terbaru itu pada posisi ketiga di bawah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Prestasi penjualan Suzuki Ertiga rupa-rupanya tak berhenti sampai di situ sebab selama bulan September sendiri tercatat 6.010 unit mobil Suzuki Ertiga terjual. Catatan penjualan di bulan September tersebut menempatkan Ertiga sebagai mobil terlaris kedua setelah Toyota Avanza dan mengalahkan Daihatsu Xenia. Akan sangat ceroboh jika Toyota tak memandang Suzuki Ertiga sebagai ancaman mengingat Avanza sudah bertahun-tahun menancapkan kukunya di pasar low MPV Indonesia sementara sama halnya dengan Nissan Evalia dan Chevy Spin, Ertiga masih terbilang “anak kemarin sore”.

Mobil Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 lalu tanpa transmisi otomatis dan AC double blower. Menanggapi tingginya permintaan maka akhirnya Suzuki merilis Ertiga dengan AC double blower yang kemudian diikuti dengan Suzuki Ertiga Matic. Pada bulan September lalu lagi-lagi mobil Suzuki Ertiga hadir dalam varian edisi terbatas yang dinamai Suzuki Ertiga Elegant.


Meski di satu sisi Ertiga merupakan ancaman bagi Avanza namun pada sisi lain posisi Ertiga pun tidak bisa dibilang aman mengingat pada awal tahun depan Honda akan resmi merilis Honda Mobilio yang bermain di segmen sama. Jelas Mobilio merupakan ancaman serius mengingat hingga hari ini saja sudah 5.000 unit dipesan tanpa pembelinya pernah menjajal langsung Honda Mobilio tersebut.
Untuk harga mobil Suzuki Ertiga dan mobil Suzuki tipe lain bisa dilihat di sini.