// //

Foto Nissan Evalia Terbaru Bocor!

Sebuah media otomotif China, Motorhome berhasil mendapati dua versi Nissan Evalia terbaru alias Nissan Evalia Facelift yang sudah diuji coba di jalan raya. Sebagaimana diketahui bahwa jebloknya penjualan Nissan Evalia memaksa pabrikan asal Jepang itu melakukan pembenahan besar-besaran. Entah saat ini Nissan belum bisa memutuskan model mana yang hendak dirilis atau malah dua versi yang diuji coba tersebut bakal dirilis semua masih belum jelas.

Nissan Evalia facelift versi pertama menggunakan desain grille depan model “V” sebagaimana digunakan pula oeh mobil-mobil Nissan keluaran terbaru lainnya seperti Nissan Pathfinder, Nissan X-Trail, Nissan Terrano dan baru-baru ini Nissan March. Sementara Nissan Evalia versi kedua menggunakan desain bumper yang besar berkesan agresif dengan grill warna krom yang desainnya mirip New Grand Livina

Nissan Evalia Facelift


Nissan Evalia Facelift

Nissan Evalia Facelift

Menurut situs otomotif tersebut Nissan Evalia terbaru bakal mengusung mesin berkapasitas 1.6 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 113 hp dan torsi maksimal 150 Nm. Pada peluncuran resmi New Nissan Evalia nanti konon akan hadir pula Nissan Evalia matic.

Sayangnya jika ditilik dari sejarah otomotif selama ini seringkali pabrikan otomotif melakukan facelift khusus di pasar China dan tidak diaplikasikan ke pasar global. Setidaknya hal ini beberapa kali terjadi pada Honda Accord, Honda City, Suzuki Swift dan sebagainya, Jika mengacu pada histori tersebut bisa jadi Nissan Evalia facelift takkan beredar di luar China.

Detil mengenai Nissan Evalia facelift diharapkan bakal resmi dirilis pada ajang Guanzhou Auto Show yang bakal digelar mulai tanggal 22 November nanti. Kita tunggu saja spesifikasi resmi sambil berharap kehadirannya di Indonesia

Sumber: Motorhome