// //

Citroen Turut Tantang Ford EcoSport

Pabrikan asal Perancis, Citroen tak mau ketinggalan untuk bermain di segmen ‘baby SUV’ yang sedang booming sejak akhir tahun lalu. Lewat Citroen C4 Cactus pabrikan yang sudah lama absen dari Indonesia tersebut menunjukkan rasa optimisnya untuk menjadi salah satu rival Ford Ecosport. Citroen C4 Cactus bakal bersaing juga dengan Mazda CX-3, Chevrolet Adra, Volkswagen Taigun dan Nissan Juke meski sejauh ini baru EcoSport dan Juke yang sudah resmi masuk dalam tahap produksi.

Pihak Citroen sendiri menyebut bahwa baby SUV tersebut sudah siap masuk ke pasar pada akhir tahun ini, kini tinggal masalah harga Citroen C4 Cactus sendiri yang masih menjadi topik diskusi internal perusahaan tersebut.

http://blogmobilbaru.blogspot.com/

http://blogmobilbaru.blogspot.com/

http://blogmobilbaru.blogspot.com/

Dengan model yang sangat kompak, desain atraktif dan bobot 880 kg pabrikan asal Perancis itu tampak sangat optimis akan sambutan positif calon konsumen terhadap mobil baru buatan mereka. Bahkan dari dimensinya Citroen C4 Cactus ini lebih kecil dibandingkan Citroen C4 hatchback yang menjadi platform-nya.

Sementara soal spesifikasi dapur pacunya sendiri pihak Citroen belum mau banyak bicara namun dari sisi teknologi terutama peranti keselamatan perusahaan asal Perancis tersebut menjanjikan akan ada beberapa teknologi canggih yang ditawarkan pada mobil crossover-nya ini. Teknologi tersebut antara lain adalah roof-mounted front passenger airbag yang menjadikan C4 Cactus sebagai mobil pertama di dunia yang mengusung teknologi ini, serta Airbump technology yang dimaksudkan untuk melindungi panel dan bumper.