// //

Chevrolet Pamerkan Crossover Konsep

Chevrolet Adra, demikian General Motors (GM) menyebut mobil konsep crossover terbarunya yang dipamerkan pada Delhi Motor Show baru-baru ini. Mobil Chevrolet terbaru ini tampaknya bakal bersaing dengan Ford EcoSport dan Nissan Juke di kelas mini crossover yang sedang naik daun belakangan ini. Dari dimensi dan desainnya diperkirakan Chevrolet Adra ini dibangun dengan platform yang sama dengan All New Chevrolet Aveo dan Spark.

Desain Chevrolet Adra memang dibuat oleh tim desainer GM India, namun berhubung GM Indian tidak memiliki fasilitas untuk melakukan pembangunan dan fabrikasinya maka proses ini dilakukan oleh fasilitas GM yang berada di Port Melbourne, Australia. Fasilitas GM di Melbourne tersebut tak lain adalah fasilitas yang sebelumnya bertanggung jawab atas produksi mobil Holden, namun berhubung Holden mengalami masa-masa sulit selama beberapa tahun terakhir maka pihak GM memutuskan menghentikan produksi merek yang pernah menjadi kebanggaan publik Australia tersebut.

Mobil Chevrolet Baru
Harga Chevrolet Adra

Tadinya semua mobil yang dirancang di fasilitas produksi GM di Port Melbourne adalah mobil yang hanya akan beredar di negeri tersebut di bawah payung merek Holden, namun kini tidak lagi demikian. Kebijakan GM untuk mengutamakan pasar global menjadikan fasilitas eks Holden itu kini merancang mobil-mobil yang bakal beredar secara internasional dan Chevrolet Adra adalah salah satunya.

Pihak GM pusat memberikan pujian kepada para desainer GM India yang dianggap sukses merancang Chevrolet Adra, dan dengan dukungan desainer di Port Melbourne yang sudah memiliki jam terbang tinggi berikut fasilitasnya mereka yakin mobil Chevrolet terbaru ini bakal sukses di pasar global.

Chevrolet Adra Indonesia

Sama halnya dengan Ford EcoSport, Chevrolet Adra adalah sebuah mobil crossover tangguh dengan harga tejangkau yang dirancang khususnya bagi emerging market. Karenanya besar kemungkinan bahwa mobil ini juga bakal hadir di Indonesia