// //

Mazda CX-3 Crossover Bakal Rilis di 2016?

Setelah Honda memastikan bakal hadirnya Honda Jazz Crossover yang resminya diberi nama Honda Vezel beberapa waktu lalu perhatian insan otomotif lantas tertuju ke Mazda yang sempat melemparkan wacana akan kehadiran mobil crossover nya sendiri. Baru-baru ini situs otomotif yang berbasis di Australia, Motoring merilis pernyataan bahwa Mazda CX-3 Crossover bakal hadir pada bulan Maret 2016 nanti. Dengan demikian Nissan Juke bakal mendapat dua pesaing baru sekaligus yaitu Honda Vezel dan Mazda CX-3.

Bersamaan dengan rilisnya Mazda CX-3 nanti pihak pabrikan asal Jepang yang terkenal dengan desain “Kodo”, teknologi “SKYACTIV” dan mobil dengan ciri khas fun to drive tersebut juga diberitakan bakal menghadirkan All New Mazda2, All New Mazda CX-9 dan All New Mazda MX-5.

Perkiraan di atas dibuat berdasarkan catatan sejarah siklus Mazda dalam merilis mobil-mobil terbaru mereka selama ini. Namun di pihak lain petinggi Mazda sendiri ketika dikonfirmasi soal bakal hadirnya Mazda CX-3 Crossoover pada gelaran Tokyo Motor Show menyebut bahwa memproduksi SUV yang lebih kecil dari Mazda CX-5 masih belum menjadi prioritas dari pabrikan asal Jepang itu.
Pernyataan tersebut didukung oleh beberapa staf Mazda yang bertanggung jawab atas proyek Mazda CX-3 dengan menyebut bahwa proyek mobil mini crossover tersebut masih merupakan rahasia sampai saat ini.

Mazda CX-3 Indonesia

Kehadiran Mazda CX-3 tentu merupakan kabar baik yang diharapkan oleh para pecinta otomotif, lebih-lebih dengan kepastian bakal rilisnya Honda Vezel. Jika jadi dirilis maka keduanya bakal membuka babak baru persaingan kedua pabrikan tersebut di kategori mobil SUV setelah sebelumnya diawali dengan persaingan antara Mazda CX-5 vs. Honda CRV.