// //

Ratusan Unit Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift di Recall

Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift menjadi dua dari empat tipe mobil yang di recall oleh pihak pabrikan terkait dengan disfungsi batang setir. Recall ini dilakukan oleh Maruti Suzuki India yang merupakan penanggung jawab desain terhadap Suzuki Swift dan Suzuki Ertiga di samping beberapa tipe mobil keluaran Maruti sendiri.

Jumlah pastinya adalah 592 unit Suzuki Swift dan 306 unit Suzuki Ertiga yang dinyatakan mengalami kegagalan fungsi kolom setir tersebut dan harus segera diperbaiki di dealer setempat. Mobil-mobil yang mengalami cacat produksi tersebut adalah unit yang diproduksi antara tanggal 19 Oktober dan 26 Oktober tahun ini. Sementara mobil tipe sama yang tidak diproduksi pada rentang tanggal tersebut tidak mengalami cacat produksi.


Untuk memperbaiki cacat produksi Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift yang dimaksud maka pihak pabrikan bakal mengganti kolom setir mobil-mobil tersebut dengan kolom setir yang baru tanpa memungut biaya kepada pemilik alias gratis.

Lantas bagaimana dengan Suzuki Swift dan Suzuki Ertiga yang beredar di Indonesia? Pihak PT Suzuki Indomobil Sales sendiri telah mengkonfirmasi bahwa unit yang beredar di Indonesia tidak sama dengan yang beredar di India. Suzuki Ertiga dan Suwuki Swift yang ada di Indonesia sudah diproduksi di fasilitas produksi yang berlokasi di Tambun, Bekasi bukan oleh fasilitas produksi Maruti di India. Dengan kata lain tidak ditemukan cacat produksi Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift yang beredar di Indonesia.