// //

Hyundai Creta (ix25) Siap Saingi Honda HR-V dan Ford EcoSport

Belum lagi calon bintang di kelas mini crossover Mazda CX-3 resmi dirilis di Indonesia dua pemain yang sudah ada yaitu Honda HR-V serta Ford Ecosport sudah mendapat tantangan dari rival lain yang berasal dari Korea dalam wujud Hyundai Creta ( Hyundai ix25). Pabrikan asal Korea itu sendiri tak menyebut Creta sebagai crossover melainkan compact SUV sebab seperti halnya dengan HR-V dan CX-3 mobil ini tak dimaksudkan untuk menjelajah dua medan sekaligus (off road dan on road).

Di pasar Asia sejauh ini diyakini bahwa Hyundai Creta setidaknya bakal hadir dalam enam varian dimana tiga diantaranya mengusung mesin berbahan bakar bensin dan tiga lainnya bermesin Diesel. Mengenai harga Hyundai Creta sumber yang sama menyebutkan banderol termurah akan ada di kisaran Rp 200 juta-an.

Spesifikasi dan Harga Hyundai Creta


Hyundai Creta bermesin bensin akan mengusung dapur pacu berkapasitas 1.6 liter yang mampu menghasilkan daya maksimum 123 PS dan torsi puncak 155 Nm. Sedangkan dengan kapasitas yang sama mesin Diesel pada Hyundai Creta menghasilkan daya maksimum 128 PS dan torsi maksimum 260 Nm. Khusus untuk Hyundai Creta pihak pabrikan mengklaim konsumsi BBM 22 km/liter yang jika benar demikian adanya maka tergolong ideal untuk ukuran sebuah mini SUV.


Beberapa fitur yang disematkan pada Hyundai Creta adalah fitur yang sama ditemukan di Hyundai i20 Elite antara lain berupa keyless entry, start/stop button, day time running lamps, reverse camera, Bluetooth connectivity, steering mounted controls, rear AC vents, auto folding mirrors dan sebagainya.

Hyundai Creta Indonesia

Pekan depan Hyundai Creta sudah mulai mengaspal di India dan diperkirakan menyusul negara-negara di kawasan Asia tak lama setelahnya. Berkaca dari kualitas produk keluaran Hyundai akhir-akhir ini rasanya Hyundai Creta layak dianggap sebagai ancaman bagi Honda HR-V kecuali dalam ketersediaan jaringan purna jual tentu saja Honda masih jauh lebih unggul.