// //

Ford Ecosport Facelift 2015 Tampil Tanpa Konde

Meski baru saja dirilis namun Ford ternyata tak berdiam diri menikmati momentum kesuksesannya lewat Ford Ecosport. Beberapa hari lalu situs wordcarfans menampilkan hasil spy shot yang diyakini sebagai Ford Ecosport facelift saat tengah diuji coba. Dari hasil foto yang ada sejauh ini bisa diasumsikan bahwa facelift tersebut hanya merupakan sentuhan minor dan terpusat di bagian buritan.

Ford Ecosport sendiri sampai saat ini bisa dibilang belum mendapat lawan sepadan, karena itu pabrikan asal Amerika Serikat tersebut masih menikmati momentumnya lewat angka penjualan yang menggembirakan di beberapa negara. Namun kondisi itu bisa berubah tahun depan ketika beberapa kompetitor seperti Hyundai iX25, Volkswagen Taigun dan mungkin Mazda CX-3 dirilis secara resmi. Mungkin berangkat dari asumsi itulah Ford mencoba melakukan antisipasi lewat Ford Ecosport facelift.

Sejauh ini hampir semua aspek pada Ford Ecosport diapresiasi oleh konsumen kecuali konde pada bagian buritan alias penempatan ban cadangan di belakang yang dianggap tidak proporsional dan terkesan kuno. Setelah dua tahun mengusung konde akhirnya pihak pabrikan memutuskan untuk mendengar kritikan konsumen dan memindahkan ke lokasi yang lebih tersembunyi.

Ford Ecosport Facelift 2015

Ford Ecosport Facelift 2015

Hingga saat ini masih belum jelas apakah penghilangan konde pada Ford Ecosport tersebut bakal dilakukan untuk semua tipe atau hanya di pasar tertentu saja mengingat mobil mini SUV dengan basis Ford Fiesta ini dipasarkan di banyak negara. Namun mengingat bahwa facelift minor tersebut tampaknya takkan banyak memakan waktu maka diperkirakan Ford Ecosport facelift bakal ditampilkan pada Geneva Motor Show bulan Maret tahun depan.

Lantas kapan Ford Ecosport 2015 bakal dirilis secara resmi? Oleh karena usia Ford Ecosport yang beredar saat ini sendiri masih terbilang sangat baru maka besar kemungkinan model facelift ini baru akan resmi dijual pada akhir tahun depan atau bahkan awal tahun 2016 untuk beberapa negara tertentu.

Selain ubahan di bagian buritan yang utamanya berhubungan dengan pemindahan letak ban cadangan tersebut tampaknya takkan ada ubahan lain termasuk pada spesifikasi Ford Ecosport facelift.

Sumber: worldcarfans