// //

Menanti Lexus NX di Indonesia

Lexus NX digadang-gadang akan masuk ke Indonesia perwakilan PT. TAM menyebut kepada sebuah media bahwa saat ini crossover mewah tersebut sedang dalam tahap riset pasar. Setelah sukses dengan seri IS dan seri RX kini Lexus mencoba peruntungan bermain di kategori yang sedang naik daun yaitu crossover. Dari merek yang diusung serta desain eksteriornya calon konsumen tentulah memiliki ekspektasi tinggi terhadap Lexus NX dibanding crossover lain seperti Renault Captur, Honda HR-V atau Ford Ecosport misalnya.

Lexus NX yang hadir dalam dua varian yaitu Lexus NX200t yang mengusung mesin Turbo 2.0 liter dan Lexus NX300h yang mengusung mesin hybrid 2.5 liter yang sebelumnya sudah digunakan oleh Toyota Camry Hybrid. Garis-garis yang tegas serta desain headlamp yang memincing memberikan karakter mewah sekaligus modern bagi siapapun yang melihatnya. Sekilas pandang nyaris tak ada kemiripan antara Lexus NX dengan Lexus RX kecuali fakta bahwa keduanya sama-sama SUV besutan Lexus.

Lexus NX Indonesia

Lexus NX sendiri diposisikan di kelas yang sama dengan BMW X3. Audi Q5 dan Volvo XC60. Namun dari segi penampilan, setidaknya dari sisi desain ekterior Lexus NX jelas tampak lebih stylish dibanding ketiga kompetitornya itu.

Interior Lexus NX memiliki banyak kesamaan dengan Toyota RAV4, bahkan setelah ditelusuri ternyata memang mini SUV berlogo Lexus ini berbagai banyak suku cadang dengan sepupunya itu terutama di bagian interior. Untuk pertama kalinya konsumen Lexus disuguhi interior dengan material plastik, beruntung desain serta finishing-nya cukup baik sehingga kesan mewah masih bisa dirasakan meski tak sebanding dengan Lexus RX.

Dengan panjang 4.630 mm dan wheelbase 2.660 mm kapasitas dan kelegaan kabin yang ditawarkan oleh Lexus NX setara dengan BMW X3 maupun Audi Q5. Posisi dudukan juga dirancang tinggi sehingga pengemudi mendapatkan pandangan bebas.

Interior Lexus NX

Harga Lexus NX Indonesia

Untuk pertama kalinya di era tahun 2000 Toyota kembali menggunakan mesin Turbo. Mesin dengan kapasitas 2.0 liter ini oleh pabrikannya diklaim mampu menghasilkan daya maksimum 235 HP.
Opsi lain yang disediakan adalah mesin Hybrid 2.5 liter yang bukan saja ramah lingkungan namun sekaligus sangat hening.
Bagi yang sudah pernah mengendarai mobil hybrid keluaran Toyota tipe lainnya, tak bakal merasa asing berada di balik kemudi Lexus NX300h ini.

Spesifikasi Lexus NX Indonesia

Harga Lexus NX di Indonesia hingga saat ini masih menjadi misteri, di beberapa negara Asia Tenggara sendiri baru Lexus NX300h yang sudah hadir sementara Lexus NX200t kemungkinan baru akan masuk Asie Tenggara tahun depan. Jika masuk Indonesia kemungkinan harga Lexus NX takkan dibanderol kurang dari Rp 800 juta-an.