// //

Ulasan dan Harga Lexus RX270 di Indonesia

Harga Lexus RX270 di Indonesia saat ini berada di kisaran hampir Rp 1 M atau tepatnya Rp 930 juta. Hingga kini versi terbarunya mobil ini masih identik dengan kemewahan baik ditilik dari segi harga maupun fitur-fitur yang diusung olehnya. Namun demikian aroma bling-bling ala Lexus harus diakui memang bukan selera setiap orang, dan soal selera tentunya kembali pada preferensi masing-masing individu.

Lexus RX270 sendiri dirilis setahun lalu oleh pihak pabrikan bersamaan dengan beberapa mobil Lexus terbaru lainnya. Dan sampai saat ini RX270 adalah satu-satunya SUV buatan Lexus yang menggunakan sistem penggerak roda depan, sebab RX350 dan RX450H masing-masing mengadopsi sistem penggerak empat roda (AWD). Menariknya meski RX270 merupakan varian terendah dari seri RX namun kecanggihan teknologi serta kemewahan yang ditawarkan tak lantas dianaktirikan bergitu saja.

Mesin yang digunakan oleh Lexus RX270 adalah mesin empat silinder berkapasitas 2.652 cc berkode 1AR-FE. Dapur pacu ini memuntahkan daya maksimum 185 PS pada putaran 5.800 rpm dengan torsi maksimum 252 Nm pada 4.200 rpm.
Transmisi yang digunakan oleh RX270 juga berbeda dengan transmisi milik sang kakak RX350 meski rasionya disetting sama. Transmisi pada RX270 adalah transmisi U760E yang belum dilengkapi dengan direct downshift control seperti milik RX350.

Harga Lexus RX270 di Indonesia

Harga Lexus RX270 di Indonesia

Sebagai SUV mewah tentu faktor kenyamanan merupakan salah satu syarat yang tak bisa ditawar, dan Lexus sangat menyadari hal tersebut. Karenanya bantingan suspensi SUV mewah ini terasa sangat lembut, menariknya tak seperti mobil lain dengan bantingan lembut yang umumnya mengalami banyak gejala body roll ternyata kondisi ini tak ditemukan pada Lexus RX270. Bahkan stabilitasnya terasa jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Dan berbeda dengan umumnya mobil mewah yang lebih memberi prioritas pada kenyamanan penumpang dan acapkali melupakan preferensi pengemudi, Lexus berusaha keras untuk mengakomodir keduanya. Salah satu bukti adalah handling yang masih mampu menyumbangkan fun to drive bagi pengemudi tanpa mengurangi kenyamanan penumpang di dalamnya.

Bicara soal handling, meski menggunakan sistem penggerak roda depan namun suspensi yang digunakan sama persis seperti yang dipakai juga oleh RX350. Sasis versi facelift ini dibuat lebih kaku dibanding versi sebelumnya dengan ditambah 12 weld spots di setiap sisi.

Spesifikasi dan Harga New Lexus RX270 di Indonesia

Namun bagaimanapun bobotnya yang mencapai 1.950 kg atau nyaris 2 ton tetap tak bisa ditutupi, pada kecepatan tinggi gejala body roll masih tetap terasa dan itu sebenarnya merupakan kondisi wajar untuk sebuah SUV.

Sebagai mobil keluarga performa mesinnya cukup baik, bahkan saat dimuati penumpang penuh sekalipun. Namun jika itu masih dirasa belum cukup maka boleh dipertimbangkan RX350F Sport yang mengusung dapur pacu enam silinder.

Sekali lagi sebagai mobil keluarga, lebih-lebih dengan memperhatikan kondisi lalu lintas di Indonesia rasanya performa Lexus RX270 sudah lebih dari cukup bagi sebagian besar orang.

Bagian interior Lexus RX270 pun banyak mengalami ubahan jika dibanding pendahulunya, lingkar kemudi tiga jari yang digunakan oleh versi facelift ini tampak lebih menarik dan serasi dengan bagian kabin lainnya.

Soal fitur serta detil rasanya tak perlu dibahas karena apa yang ditampilkan pada website resmi Lexus sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan segala kemewahan yang ada di dalamnya. Antara lain adalah EMV, HID, perangkat audio premium dengan 12 speaker, power tilt & telescopic steering coloumn with memory dan masih ada segudang fitur serta teknologi lainnya seperti lingkar kemudi yang akan naik dengan sendirinya beserta jok yang otomatis mundur kala mesin dimatikan.

Harga Lexus RX270 di Indonesia

Soal akomodasi tak perlu ditanyakan lagi, kabinnya sangat lapang dan masih disempurnakan lagi dengan pintu belakang yang bisa dibuka denga lebar sehingga akses keluar maupun masuk bisa dilakukan lebih mudah. Soal kelegaan kabin, Lexus RX270 adalah salah satu yang paling luas di kelasnya.

Memang di kelas ini Lexus RX270 sebab masih ada SUV mewah lain seperti BMW X3 yang performanya lebih baik meski kabinnya tak selega Lexus. Namun jika Anda benar-benar ingin tampil beda rasa-rasanya RX270 merupakan pilihan yang lebih tepat.