// //

Volvo pun Siapkan Pesaing Honda HR-V

Honda HR-V akhirnya muncul di Indonesia pada gelaran IIMS lalu dan calon pembeli yang berminat sudah mulai mendaftarkan diri. Manisnya pasar mini SUV ternyata bukan hanya membuat pabrikan seperti Honda, Suzuki dan Mazda saja yang ingin menggoyang pasar Nissan Juke, Ford EcoSport dan Renault Duster ini. Kabar terbaru datang dari Volvo yang segera merilis Volvo V40 Cross Country untuk bersaing di kelas mini SUV yang sedang naik daun ini.

Bulan lalu sebenarnya pabrikan asal Swedia yang kini dimiliki oleh perusahaan mobil asal China, Geely Automobile tersebut sebenarnya sudah mengungkapkan niat untuk masuk ke pasar crossover saat peluncuran Volvo XC90. Ternyata alih-alih membangun mobil dengan platform baru pabrikan tersebut pilih menggunakan platform V40 yang didesain agar layak masuk ke kategori mobi crossover

Volvo V40 Cross Country

Harga Volvo V40 Cross Country

Spesifikasi Volvo V40 Cross Country

Volvo V40 Cross Country Indonesia

Beberapa perubahan yang dilakukan antara lain mengadopsi sistem penggerak empat roda, mesin T5 Turbo berkapasitas 1.7 liter yang diklaim mampu menghasilkan daya 245 hp, torsi 350 Nm dan transmisi matic delapan kecepatan.

Volvo V40 Cross Country dijadwalkan rilis di Eropa dalam waktu dekat dan menyusul beberapa negara lain di luar Eropa pada awal tahun 2015 nanti. Volvo sudah mengkonfirmasi bahwa mobil crossover terbaru ini tak bakal dijual di AS. Bagaimana dengan negara-negara ASEAN termasuk Indonesia? Sampai saat ini masih belum ada informasi.

Sementara itu spesifikasi detil Volvo V40 Cross Country juga akan segera diumumkan secara resmi oleh pihak pabrikan dalam beberapa pekan ke depan.