// //

Mengenal Isuzu MU-X Lebih Akrab

Isuzu MU-X cukup menyita perhatian ketika pabrikan asal Jepang tersebut merilis SUV yang siap bersaing di segmen sama dengan saudaranya Chevrolet Trailblazer, Toyota Fortuner, Kia Sorento dan Mitsubishi Pajero Sport. Tampil dengan desain manis dan sederhana, Isuzu MU-X tampak mengedepankan unsur kepraktisan serta gaya minimalis.

Salah satu tipe Isuzu MU-X adalah LS-T yang mengandalkan mesin Turbo Diesel 4 silinder berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 177 PS dan torsi maksimum 380 Nm. Output mesin tersebut disalurkan oleh transmisi matic lima kecepatan pada keempat rodanya (4WD). Jika Anda adalah tipe yang gemar mobil gesit serta lincahdi tikungan sudah pasti Isuzu MU-X bukan pilihan ideal. Respon setirnya tidak cukup komunikatif, demikian pula akselerasinya terasa sedikit lambat. Namun kedua hal tersebut merupakan kondisi wajar untuk mobil large SUV dimana Isuzu MU-X termasuk di antaranya.

Harga Isuzu MU-X

Berbeda dengan SUV pada umumnya yang hadir belakangan ini dimana pihak pabrikan lebih mengutamakan kenyamanan serta performa di jalan beraspal, Isuzu MU-X bisa dikatakan merupakan SUV sejati. Artinya mobil ini lebih diperuntukkan menerobos jalanan tidak beraspal dan medan yang bagi mobil lain dianggap medan berat. Hasilnya meski mobil ini terasa sangat tangguh di medan off-road namun jauh dari nyaman ketika dikemudikan di jalanan beraspal.

Di jalanan beraspal yang berlubang ban yang membalut velg berukuran 17 inch ini terasa berisik dan keras. Meski demikian jika kondisi aspal cukup baik maka suara berisik dan goncangannya sedikit teredam. Sekali lagi perlu diingat bahwa Isuzu MU-X adalah SUV sejati, bukan sport SUV sebagaimana layaknya Porsche Macan, Audi Q5 atau Range Rover Evoque yang mengedepankan unsur sporti serta kenyamanan.

Isuzu MU-X Indonesia

Sebagai tipe tertinggi Isuzu MU-X LS-T dipercantik dengan jok berlapis kulit. Namun joknya didesain keras dan lapisan kulitnya sendiri juga tetap tak menyiratkan kesan mewah di dalam kabinnya. Sama halnya dengan di bagian eksterior, pada bagian interior pun Isuzu MU-X tampak lebih mementingkan kepraktisan, daya tahan serta fungsional. Sisi positifnya, mobil ini sangat sesuai bagi keluarga muda dengan anak-anak yang masih kecil. Sebab noda kotor mudah dibersihkan, serta materialnya cukup kuat untuk menahan polah tingkah anak-anak selama perjalanan jauh.

Spesifikasi Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Jok baris kedua dan ketiga semakin nyaman berkat keberadaan air vents kecuali pada tipe base model. Sementara meski ruang kaki pada jok baris ketiga sangat minim namun kapasitas bagasinya sangat lega.
Di samping itu fold monitor berukuran 10 inch juga cukup memberikan hiburan ketika mobil ini digunakan dalam perjalanan jauh.

Isuzu MU-X

Lagi-lagi untuk tipe tertinggi Isuzu MU-X menyediakan banyak fitur seperti kamera mundur dan rear park assist yang sangat membantu ketika memarkirkan mobil dengan dimensi 4825 mm x 1860 mm x 1860 mm ini. Isuzu juga menyediakan sistem navigasi satelit pada tipe tertinggi ini, namun harus diakui bahwa tampilannya cukup kompleks sehingga butuh waktu untuk memahaminya.

Isuzu MU-X

Singkatnya Isuzu MU-X adalah SUV ideal bagi mereka yang mengutamakan kepraktisan serta kehandalan. Sementara bagi mereka yang lebih mengutamakan fun to drive serta kenyamanan baiknya melirik SUV keluaran Eropa seperti Porsche, BMW, Audi, Range Rover atau Mercedes.