// //

All-new Chevrolet Trailblazer: SUV Cita Rasa Negeri Paman Sam

Ketika banyak pabrikan otomotif mulai mengubah desain mobil terbaru mereka dari model SUV tulen menjadi mobil crossover Chevrolet masih tetap mempertahankan beberapa mobil baru nya dengan mengusung desain SUV tulen. Salah satu SUV tersebut adalah Chevrolet Trailblazer.

Meski mempertahankan desain SUV khas bergaya Amrik namun sebenarnya All-new Chevrolet Trailblazer diproduksi di Thailand, sementara mesinnya sendiri diproduksi oleh fasilitas GM di Eropa karenanya bisa dibilang sama sekali tidak ada bagian dari Trailblazer yang diproduksi di AS.

All-new Chevrolet Trailblazer Indonesia


Lebih dekat mengenal Chevrolet Trailblazer

Mungkin ini adalah pendapat subjektif, namun kami melihat bahwa desain terbaik dari semua mobil terbaru keluaran Chevrolet ada pada All-new Chevrolet Trailblazer.
Model desain grill depan yang bertingkat dan desain yang mengesankan diri sebagai mobil tangguh benar-benar mencerminkan karakter sebuah SUV yang kokoh dan agresif.

Meski untuk mengakomodir selera pasar global maka Chevrolet Trailblazer terbaru sudah meninggalkan gaya desain generasi sebelumnya namun secara keseluruhan mobil SUV ini masih memancarkan image SUV khas Amerika.

Bagian interior All-new Chevrolet Trailblazer juga tak kalah menarik disbanding tampilan eksteriornya. Dashboard-nya berkesan modern dan banyak terinspirasi dari dashboard Chevrolet Camaro. Sayang beberapa bagian seperti panel pintu masih menggunakan bajan plastic keras yang sedikit merusak nilai estetika interior Chevrolet Trailblazer.

Harga All-new Chevrolet Trailblazer

spesifikasi dan harga All-new Chevrolet Trailblazer

Jok depan, tengah dan belakang tertata dengan sangat baik serta memberikan kenyamanan yang menurut kami lebih nyaman daripada Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport. Lagi-lagi ada kelemahan lain dari Chevrolet Trailblazer di sektor interior, jok paling belakang yang tidak bisa dilipat sepenuhnya mengurangi kapasitas dalam memuat barang bawaan.

Performa dan Harga All-new Chevrolet Trailblazer

Jika pada versi sebelumnya Chevrolet Trailblazer mengusung mesin 2.5 liter yang banyak menerima kritik karena dianggap kurang bertenaga kini Trailblazer tersedia dalam juga dengan mesin Diesel berkapasitas 2.8 liter yang terbukti tangguh mendaki tanjakan berat.

All-new Chevrolet Trailblazer

spesifikasi All-new Chevrolet Trailblazer

Berdasarkan hasil uji coba kami menilai bahwa mesin Chevrolet Trailblazer terasa lebih bertenaga, lebih halus dan tenaganya pun lebih merata disbanding Mitsubishi Pajero Sport.

Transmisi 6 percepatan baik otomatis maupun manual sama-sama memberikan kinerja yang baik dan terbukti merupakan kombinasi yang cocok dengan mesin Diesel 2.8 liter nya.

Posisi dudukan dan desain yang tinggi menjadikan Chevrolet Trailblazer nyaman dikendarai karena pengemudi mendapatkan pandangan yang sangat luas. Sehingga meski dimensinya terbilang bongsor namun pengemudi bisa tetap merasa percaya diri mengemudikan Chevrolet Trailblazer di tengah lalu lintas yang padat.

Bicara soal handling, gejala body roll dan daya cengkeram pengereman lagi-lagi kami menilai Chevrolet Trailblazer lebih unggul disbanding competitor sekelasnya.

Di Indonesia sendiri All-new Chevrolet Trailblazer tersedia dalam dua versi yaitu versi transmisi otomatis dengan mesin 2.8 liter dan versi transmisi manual bermesin 2.5 liter. Bukan hanya jenis transmisi dan mesin saja yang membedakan keduanya, namun Chevrolet Trailblazer AT juga sudah menggunakan sistem penggerak empat roda dan tambahan balutan kulit pada beberapa bagian eksteriornya.

Saat ini Chevrolet Trailblazer 2.5 liter dijual dengan harga Rp.361.300 000,- sementara Chevrolet Trailblazer 2.8 liter harganya Rp.579.300 000,-.

Penilaian kami untuk All-new Chevrolet Trailblazer

Dalam penilaian kami All-new Chevrolet Trailblazer LS 2.8 liter Diesel AT 4x4 adalah mobil SUV terbaik di kelasnya, mengalahkan Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero. Namun jika dibandingkan dengan Chevrolet Trailblazer LS 2.5 liter Diesel 4x2 maka kedua competitor tersebut masih lebih unggul.