// //

Mitsubishi Mirage Exceed: Layak Dihargai Lebih Mahal?

Mitsubishi Mirage menjadi salah satu mobil murah yang cukup populer sejak peluncurannya, tidak heran mengingat untuk harga di bawah Rp 200 juta mobil ini menawarkan cukup banyak fitur. Namun layakkah tambahan harga Rp 26 juta untuk menebus satu unit Mitsubishi Mirage Exceed?

Mitsubishi Mirage Exceed

Mitsubishi Mirage memang bukan mobil hatchback dengan desain paling menarik di antara rival-rivalnya, namun harus diakui bahwa Mitsubishi Mirage Exceed berkesan lebih stylish jika dibanding tipe Mirage lainnya.

Jika di beberapa negara tetangga versi tertinggi dari Mirage sudah didandani dengan velg 15 inchi, Mitsubishi Mirage Exceed yang adalah varian Mirage tertinggi di Indonesia masih mengandalkan ukuran 14 inch. Kami sendiri kurang jelas alasannya, bisa jadi karena kondisi jalanan di Indonesia lebih sesuai dengan velg ini atau sekedar untuk menghemat biaya produksi.




Tambahan spoiler di bagian belakang atas Mitsubishi Mirage Exceed menjadi pembeda yang paling kelihatan jika dibanding tipe lainnya. Spoiler ini tak hanya menjadikan Mirage nampak lebih sporti namun sekaligus juga meningkatkan aerodinamikanya saat berakselerasi.

Pada bagian interior balutan kulit di lingkar kemudi dan kombinasi perpaduan warna hitam dan Ivory menjadi pembeda paling mencolok antara Mitsubishi Mirage Exceed dengan GX dan GLS.


Dengan kapasitas bagasi 245 liter memang tidak bisa dikatakan besar, namun kapasitas bagasi Mitsubishi Mirage Exceed adalah yang terbesar di kelasnya.

Performa Mitsubishi Mirage Exceed

Mitsubishi Mirage Exceed mengandalkan dapur pacu yang sama dengan Mitsubishi Mirage GLS yaitu mesin bensin berkapasitas 1.3 liter yang memang dari segi performanya tidak lebih baik dibanding para kompetitor. Namun mengingat bobot Mitsubishi Mirage Exceed yang termasuk ringan maka mesin ini cukup responsif untuk penggunaan di dalam kota.

Gejala body roll dan suspensi yang kelewat lembut lagi-lagi menjadi isu utama dari performa Mitsubishi Mirage Exceed dan tipe lainnya. Meski demikian bicara soal handling maka kami menilai Mitsubishi Mirage Exceed masih lebih baik dibanding mobil murah lain seperti Hyundai i10.

Tingkat kebisingan di dalam kabin Mitsubishi Mirage Exceed meski tidak bisa dikategorikan senyap namun suara gesekan ban dengan aspal dan hembusan angin tetap lebih teredam dalam kabin Mirage jika dibanding mobil lain di kelasnya.

Keyless Operating System, stop/start engine button ABS, EBD dan high mounted stop lamp yang terletak di spoiler adalah beberapa fitur tambahan lain yang bisa ditemukan di Mitsubishi Mirage Exceed.