// //

Mengulas Chevrolet Spin

Chevrolet Spin yang sejak beberapa bulan lalu meramaikan segmen pasar mobil murah yang didominasi oleh mobil kategori low MPV didesain oleh General Motors Brazil. Dengan panjang wheelbase 2.620 mm mobil keluarga ini dirancang untuk mampu memuat tujuh penumpang dewasa meski untuk kenyamanan sebenarnya Chevrolet Spin lebih ideal memuat maksimal lima penumpang dewasa.

Chevrolet Spin Indonesia


Dengan daya angkut yang cukup besar, harga mobil yang murah dan ukuran yang tidak terlalu besar Chevrolet Spin sangat ideal untuk negara-negara berkembang yang penduduknya padat dan lalu lintasnya pun juga padat.

Harga Chevrolet Spin yang murah plus biaya perawatan dan operasional yang tidak terlalu tinggi adalah faktor lain yang menjadi keunggulan dan daya tarik dari Chevrolet Spin.

Dari segi tampilan desainnya Chevrolet Spin juga cukup pantas dipakai untuk acara-acara sosial di akhir pekan bersama rekan-rekan sejawat. Desain mobil ini didominasi oleh grill depan khas Chevrolet yang mencerminkan nuansa tangguh dan modern. Dari bagian luar Chevrolet Spin nampak lebih besar dari dimensi sebenarnya, sehingga masih menyiratkan nuansa khas Chevrolet yang identik dengan mobil berukuran besar.

Lebih jauh mengenai Chevrolet Spin

Seperti sudah disebutkan bahwa mobil ini dirancang untuk memuat hingga tujuh penumpang dewasa. Jika diperlukan untuk memuat barang maka jok tengah dan belakang bisa dilipat sehingga memberikan ruang yang lebih luas.

Spesifikasi dan harga Chevrolet Spin

Spesifikasi Chevrolet Spin

Harga Chevrolet Spin

Chevrolet Spin

Kelengkapan standar yang diusung oleh Chevrolet Spin antara lain adalah AC depan dan belakang, Audio CD/MP3 dengan 4x USB dan Bluetooth.
Interior-nya sendiri banyak mengadopsi desain dari Chevrolet Colorado.

Di bagian dapur pacu sendiri Chevrolet Spin hadir dengan beberapa varian mesin yaitu 1.2 liter, 1.3 liter, 1.5 liter dan 1.6 liter sekalipun varian terakhir belum masuk di Indonesia hingga tulisan ini dibuat.

Chevrolet Spin 1.5 liter LTZ AT dalam pengamatan kami adalah pilihan terfavorit dari segi harga, kelengkapan maupun performa mesin. Mesin ini merupakan mesin bensin DOHC 16 katup yang dikombinasikan dengan Dual VVT.

Mesin 1.5 liter Chevrolet Spin mampu menghasilkan daya maksimum 107 hp pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimum 148 Nm pada putaran 3.800 rpm.

Lewat pengujian singkat kami menilai bahwa Chevrolet Spin adalah mobil murah yang mampu memenuhi permintaan konsumen Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan kelegaan duduk bagi penumpang untuk mobil sekelasnya, penggunaan bahan bakar yang irit serta biaya perawatan yang relatif rendah.