// //

Honda CRV Tiru Kia Sportage

Untuk memperbaiki performa penjualan Honda CRV yang anjok di negara-negara tertentu akibat kalah bersaing dengan Mazda CX-5, Kia Sportage dan Toyota RAV4 akhirnya Honda memutuskan untuk merilis Honda CRV Limited Edition di beberapa negara tersebut. Sebelumnya di Eropa Honda merilis Honda CRV Black Edition. Kini giliran Filipina yang mendapat jatah Honda CRV Limited Edition dengan nama Honda CRV 2.0 V Modulo.

Lucunya Honda CRV edisi khusus yang baru saja dirilis oleh Honda Cars Phillippines sebagai upaya memperbaiki penjualan yang lesu ini hadir dengan tampang yang sangat mirip dengan kompetitornya yaitu Kia Sportage. Honda CRV terbaru ini mengusung body kit Modulo dengan beberapa pengembangan yang bertujuan meningkatkan performa CRV standar.

Honda CRV Limited Edition

Honda CRV Limited Edition

Pada bagian luar Honda melengkapi CRV edisi khusus ini dengan lampu depan bertipe smoked projector, fog lamp dan grille depan karya rumah desain Modulo. Sementara itu pada bagian belakang terdapat sebuah kamera yang terintegrasi dengan intellgent multi-information display (i-MID) yang memudahkan pengemudi saat hendak memarkir mobil. Sementara itu tambahan cover pada bagasi berfungsi menutup barang bawaan agar tak terlihat dari luar.

Warna yang tersedia pada Honda CRV Limited Edition ini antara lain crystal black, taffeta white dan urban titanium. Karena didesain untuk pasar lokal maka sudah pasti CRV edisi khusus ini tak akan tersedia di luar Filipina.

Pertanyaannya apakah HPM akan merilis CRV edisi khusus untuk pasar Indonesia? Jika melihat kebijakan Honda selama ini merilis CRV Edisi Khusus adalah untuk memperbaiki kinerja penjualan CRV yang jeblok maka rasanya kecil kemungkinan Honda Prospect Motor bakal mengambil langkah serupa mengingat penjualan CRV di Indonesia masih terbilang baik, wajar saja rata-rata konsumen Indonesia adalah mereka yang mengandalkan group reference dan bukan pengambil keputusan yang mandiri.