// //

Toyota Rush TRD Sportivo Tetap Percaya Diri

Toyota Rush TRD Sportivo adalah varian tertinggi dari jajaran mini SUV yang sampai saat ini masih diandalkan oleh PT. TAM. Memang beberapa tahun lalu baik Toyota Rush maupun kembarannya Daihatsu Terios sempat booming mengingat tak banyak pilihan lain di kelas itu. Namun kini kondisi sudah jauh berbeda dari saat kedua mobil itu pertama kali diperkenalkan beberapa tahun silam.

Toyota Rush TRD Sportivo kini harus berhadapan dengan Ford EcoSport dan Nissan Juke, bahkan dalam waktu dekat adalah Honda HR-V yang berpotensi menjadi bintang di kelas ini. Pun demikian tampaknya PT. TAM masih percaya diri dengan mini SUV andalannya itu. Buktinya Toyota Rush TRD Sportivo masih menjadi salah satu unit yang dipamerkan dalam IIMS yang baru saja berakhir kemarin.

Toyota Rush TRD Sportivo 2014

Harga Toyota Rush TRD Sportivo

Spesifikasi Toyota Rush TRD Sportivo

Interior Toyota Rush TRD Sportivo

Toyota Rush TRD Sportivo memang cukup mudah dikenali dari warna putih yang mendominasi bodinya dengan beberapa aksen warna hitam. Selain itu beberapa kit pada bumper depan maupun belakang juga membedakan tipe tertinggi ini dengan tipe lainnya. Di antara semua ciri tersebut, daya tarik utama tampaknya terletak pada desain velg enam jari dan body kit yang menjadikannya tampak sporti.

Walau perbedaan di bagia luar dengan tipe lain boleh dikata cukup mencolok, namun di sektor dapur pacu masih mengandalkan mesin yang sama yaitu mesin 1.5 liter 4 silinder yang memuntahkan daya maksimum 109 ps dan torsi maksimum 141.2 Nm persis seperti tipe yang lain.

Meski masih percaya diri dengan Rush, namun ada selentingan bahwa Toyota sendiri tengah mempertimbangkan peremajaan pada Toyota Rush yang tampaknya bakal tersedia pula dengan pilihan mesin Diesel. Suka tidak suka harus diakui bahwa kehadiran para kompetitor bakal dengan cepat memengaruhi penjualan Toyota Rush. Bahkan dalam beberapa tahun ke depan tampaknya segmen mini SUV akan makin berdarah-darah oleh para kompetitor yang semula tidak meliriknya.

Selain Nissan Juke, Ford Ecosport, Honda HR-V, Tata Aria dan Renault Duster yang kini sudah masuk ke pasar mini SUV kabarnya Mazda CX-3 dan Hyundai ix25 juga bakal turut meramaikan segmen ini. Meski kondisi ini bakal mengusik ketenangan para produsen namun sudah pasti sangat menguntungkan konsumen.