// //

Foto Resmi Hyundai i20 Terbaru Resmi Dirilis

Hyundai i20 terbaru atau yang di India resmi disebut sebagai Hyundai Elite i20 secara resmi fotonya dirilis oleh pihak pabrikan beberapa minggu sebelum jadwal resmi rilis subkompak hatchback kelas B andalan Hyundai tersebut pada gelaran Paris Motor Show bulan Oktober mendatang.

Foto resmi yang dirilis oleh Hyundai tersebut tidak berbeda jauh dari hasil spy shots Hyundai I20 terbaru yang sudah lebih dahulu beredar di dunia maya. Dan memang benar dugaan selama ini bahwa pabrikan Korea itu memberikan sentuhan nuansa premium pada Hyundai i20 yang nantinya bakal bersaing dengan All-new Mazda2, Toyota All-new Yaris, All-new Honda Jazz dan mobil-mobil lain di kelas ini.

Hyundai Elite i20 Indonesia



Secara menyeluruh desainnya memiliki kesamaan dengan Hyundai i10 yang bertarung di subkompak hatchback kelas A. Sementara itu desain pilar C-nya merupakan adopsi dari Hyundai Genesis. Hyundai menyebutkan bahwa i20 terbaru ini memiliki panjang wheelbase 2570 mm yang artinya lebih panjang 45 cm dibanding Hyundai i20 yang sudah beredar saat ini. Sementara panjang totalnya kini menjadi 4035 mm.

Meski belum ada detil spesifikasi dapur pacunya, namun Hyundai menyebut dua tipe mesin yaitu Diesel dan bensin yang akan disediakan sesuai selera masing-masing pasar. Hyundai i20 Diesel pernah resmi masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu dan hingga kini masih menjadi incaran di bursa mobil bekas. Sayang sekali pihak ATPM sudah lama menghentikan impor dan penjualannya di Indonesia.

Interior Hyundai Elite i20 Indonesia

Tanda-tanda bakal hadirnya Hyundai Elite i20 ke Indonesia masih belum nampak, lebih-lebih versi Diesel-nya. Padahal mengingat nama Hyundai yang makin diterima di kalangan konsumen Indonesia serta popularitas mesin Diesel yang makin meningkat bukan tidak mungkin Hyundai i20 terbaru ini bakal memiliki prospek cerah di Indonesia.