// //

Toyota Fortuner Terbaru dan The All New Nissan Note Besutan Nismo

Menyusul kehadiran the All New Nissan Note yang mengusung facelift cukup signifikan dibanding pendahulunya kini giliran the All New Nissan Note racikan Nismo yang mulai ditampilkan di negeri asalnya Jepang. Nissan Note versi Nismo ini mengusung berbagai modifikasi terutama pada sektor mesin serta perbaikan aerodinamika dibanding versi standar-nya.

The All New Nissan Note yang diposisikan mengisi kekosongan antara Nissan March dengan Nissan Pulsar ini oleh Nismo dibekali dengan transmisi manual lima kecepatan, setting suspensi yang lebih mengedepankan stabilitas, velg alloy dengan desain sporti serta upgrade dapur pacu.
Sayangnya, untuk saat ini pihak Nismo masih enggan membeberkan secara detil perombakan yang mereka lakukan pada masing-masing bagian tersebut.

The All New Nissan Note

Sementara itu sebagaimana pernah disinggung bahwa pihak Toyota berencana memberikan major facelift pada Toyota Innova serta Toyota Fortuner. Major facelift bersamaan antara kedua mobil tersebut sangatlah wajar mengingat keduanya sudah mulai termakan usia, selain itu bersama Toyota Hilux ketiga mobil tersebut menggunakan platform yang sama sehingga sangat masuk akal jika major facelift dilakukan bersamaan pula.

Sebelumnya beberapa media sudah menampilkan spy shot dari Toyota Innova terbaru yang tengah diuji coba dengan kamuflase, baru-baru ini giliran spy shot Toyota Fortuner terbaru yang muncul di dunia maya.

Menurut sebuah forum otomotif Thailand yang berhasil menangkap foto-foto tersebut diyakini bahwa Toyota Fortuner terbaru yang akan mulai beredar tahun 2016 nanti masih tetap mempertahankan rangka monokok seperti yang sudah-sudah. Artinya mobil ini masih akan berbagi platform dengan Toyota Hilux dan bukan menggunakan konstruksi yang lebih nyaman untuk penumpang seperti halnya Toyota Kluger.

The All New Nissan Note

Meski masih menggunakan sasis monokok namun diyakini dapur pacu yang digunakan tidak lagi sama dengan Toyota Fortuner yang sudah beredar saat ini. Meski pada foto-foto tersebut the All New Toyota Fortuner masih tersembunyi dibalik kamuflase namun sudah tampak bahwa desain eksteriornya sama sekali berbeda dengan Toyota Fortuner yang beredar saat ini.