// //

Honda Vezel Dipastikan Masuk Indonesia

Calon konsumen di tanah air yang sebelumnya sempat kecewa setelah beredar kabar bahwa Honda Vezel batal masuk Indonesia bakal bergembira dalam waktu dekat. Pasalnya pihak HPM (Honda Prospect Motor) selaku ATPM merek Honda di Indonesia memastikan mini SUV yang dibangun dengan platfrom Honda Jazz ini bakal dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Sama seperti Amerika Serikat dan Australia yang sudah lebih dulu memastikan kehadiran Honda Vezel dengan nama Honda HR-V, demikian pula halnya dengan Indonesia. Bila pihak Honda Australia dan AS memilih nama HR-V ketimbang Vezel dengan alasan bahwa pengucapan nama “Vezel” dalam bahasa Inggris mirip dengan kata lain yang berkonotasi jorok, rupanya pihak HPM memiliki alasan lain.
Alasan HPM menggunakan nama HR-V tak lain adalah dilatarbelakangi kedekatan nama tersebut dengan sang kakak yaitu Honda CR-V yang sudah demikian melekat di hati konsumen Indonesia.

Honda HR-V Indonesia

Pihak HPM pun mengaku sudah melakukan survei sendiri dan hasilnya menunjukkan bahwa sebagian besar responden lebih memilih nama HR-V ketimbang Vezel.
Mengenai harga Honda Vezel alias Honda HR-V sendiri di Indonesia masih menjadi misteri, namun pihak ATPM memastikan sosok mobil ini bakal bisa diketemukan pada gelaran IIMS mendatang.