// //

Suzuki Karimun WagonR Dilago Dibanderol 105,7 Juta?

Kehadiran Datsun Go+ Panca rupanya membuat Suzuki terusik, selain berencana mempercepat jadwal rilis Suzuki WagonR 7-seater pihak pabrikan berlogo "S" juga sudah merilis Suzuki Karimun WagonR Dilago yang pada dasarnya tak berbeda dari Suzuki Karimun WagonR tipe GL kecuali penambahan beberapa bagian minor.

Sementara itu sebuah blog milik Suzuki Automobile Jakarta merilis gambar Suzuki Karimun WagonR Dilago yang dari tampilannya memang bukan merupakan mobil 7-seater sebagaimana diharapkan calon konsumen melainkan WagonR 5-Seater dengan beberapa modifikasi minor. Beberapa polesan minor yang bisa dilihat dari tampilan mobil murah Suzuki tersebut antara lain warna krom pada grill depan baik atas maupun bawah dan handle pintu. Sementara itu velg 14 inch dibalut ban 175/65 serta side body moulding mendominasi tampilan Suzuki WagonR Dilago dari bagian samping. Beberapa fitur tambahan lain yang bisa ditemukan pada Suzuki Karimun WagonR Dilago meliputi fog lamp, spoiler belakang, muffler extension, sensor parkir serta sistem alarm. Menurut blog yang sama mobil tersebut dilepas dengan harga Rp 105,7 juta.

Suzuki Karimun WagonR Dilago

Suzuki Karimun WagonR Dilago

Di bagian mesin tampaknya masih tetap mengandalkan mesin tiga silinder 1.0 liter K-Series yang sudah digunakan oleh Suzuki WagonR selama beberapa generasi. Mesin ini sanggup memuntahkan daya maksimum 68 PS dengan torsi maksimum 90 Nm, dan sama seperti sebelumnya output mesin masih disalurkan oleh transmisi manual lima kecepatan yang sama dengan Karimun WagonR tipe lain. Pihak pabrikan sendiri mengklaim konsumsi BBM Suzuki Karimun WagonR Dilago 20 km/liter.

Selain dijual di Indonesia, mobil yang diproduksi di fasilitas produksi Suzuki yang berlokasi di Tambun ini rencananya juga akan diekspor ke beberapa negara dunia ketiga lainnya salah satunya adalah Pakistan. Suzuki Karimun WagonR Dilago masih menggunakan platform Suzuki WagonR lawas dan bukan Suzuki WagonR terbaru yang saat ini tengah diuji coba dan rencananya bakal dirilis awal tahun depan.

Sumber gambar: http://suzuki-automobile.blogspot.com