// //

All New Mazda2 Patok Penjualan Tinggi di Eropa

Beberapa hari lalu akhirnya cikal bakal All New Mazda2 tampil di Geneva Motor Show dengan sebutan Mazda Hazumi. Berdasar penampakannya tersebut bisa dilihat bahwa Mazda2 terbaru nanti merupakan versi mini dari All New Mazda3 dan All New Mazda6 yang sudah lebih dahulu hadir dengan desain Kodo dan teknologi Skyactiv. Bedanya selain dimensi yang lebih mungil beberapa bagian juga di downgrade dari Mazda3 maupun Mazda6 dalam rangka menghemat biaya produksi dan menekan harga jual.

Pada mobil konsep calon All New Mazda2 yang tampil pada ajang tersebut pihak pabrikan memamerkan dapur pacu Diesel dengan kapasitas 1.5 liter, meski demikian Mazda meyakinkan bahwa pada versi produksi nanti bakal tersedia pula mesin bensin dengan kapasitas yang sama.
Desain All New Mazda2 sendiri memang dirancang oleh Mazda Jepang, namun proses itu sendiri sebenarnya merupakan kolaborasi antara Mazda Jepang, Jerman dan AS.

All New Mazda2

All New Mazda2

Lewat hatchback subkompak B terbarunya ini pabrikan asal Jepang itu berharap bukan hanya meraih sukses penjualan di negara-negara Asia namun juga di negara-negara Eropa yang baru saja pulih dari krisis perekonomian.

Mazda2 yang sudah beredar saat ini masih mencatatkan penjualan di Eropa yang tinggi dengan angka 160.000 unit yang artinya lebih tinggi dibanding catatan penjualan tahun sebelumnya yang terjual 126.000 unit.