// //

Nissan Juke Limited Edition Berkulit Bunglon

Nissan Juke versi Limited Edition baru saja diumumkan oleh Nissan Jepang beberapa waktu lalu. Unit Nissan Juke yang hanya akan tersedia sebanyak 300 unit ini ditawarkan dengan warna cat bunglon alias bisa berubah sesuai pencahayaan. Mobil edisi khusus ini rencananya bisa mulai dipesan sejak tanggal 17 Desember 2013 nanti.

Daya tarik utama yang menjadi andalan Nissan juke edisi terbatas ini adalah warna catnya yang bisa berubah menjadi merah, ungu, biru dan oranye tergantung pada cahaya di sekitarnya. Nissan sendiri menyebut cat ala bunglon ini sebagai Midnight Purple IV yang merupakan versi penyempurnaan dari Midnight Purple III yang digunakan pada Nissan R34 GT-R. Sementara itu velg yang bakal mempermanis Nissan Juke adalah velg 17 inch dengan desain diamond.

Nissan Juke Terbaru


Rencananya Nissan akan merilis Nissan Juke terbaru ini dalam beberapa tipe yaitu 15RS, 15RX, 16GT dan 16GT Four. Nissan Juke 15RS dan 15RX bakal menggunakan dapur pacu HR15DE berkapasitas 1.5 liter yang digunakan juga oleh New Nissan March 1.5. Mesin ini bersama transmisi CVT mampu menghasilkan tenaga maksimal 114 PS dan torsi 150 Nm.

Sementara versi 16GT dan 16GT Four mengandalkan mesin MR16DDT berkapasitas 1.6 liter dengan tenaga maksimal 190 PS dan torsi maksimal 240 Nm. Tiga dari empat versi yang ada akan menggunakan sistem penggerak roda depan sementara Nissan Juke 16GT Four berpenggerak empat roda.
Tertarik? Sayang sekali tiga ratus unit Nissan Juke tersebut hanya akan tersedia di Jepang saja.