// //

Inden Mobil Samsung Sudah Mencapai 5.000 Unit

Hanya berselang beberapa menit setelah Samsung mengumumkan peluncuran mobil Samsung QM3 tercatat sudah 1.000 unit mobil SUV tersebut dipesan oleh konsumen. Samsung QM3 yang tak lain adalah SUV Renault Captur merupakan hasil kerjasama antara Samsung dan Renault di pasar otomotif untuk membendung Hyundai dan Kia yang merupakan pemain utama di pasar otomotif Korea Selatan. Meski Demikian Samsung QM3 bukanlah compact SUV pertama yang ada di pasar tersebut sebab Chevrolet Trax sudah lebih dulu hadir.

Hingga saat ini menurut laporan Noticias Automotivas setidaknya sudah 5.000 konsumen masuk dalam daftar inden mobil Samsung ini. Mobil baru yang mengandalkan dapur pacu Diesel berkapasitas 1.6 liter ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 90 hp dengan transmisi enam percepatan.
Konsumsi BBM nya sendiri diklaim 18,5 km/liter oleh Renault sebagai pembuatnya. Belum jelas apakah mobil Renault bermerek Samsung ini akan dijual pula di negara-negara Asia lainnya termasuk Indonesia atau justru Renault Captur sendiri yang akan melakukan ekspansi pasar ke negara-negara Asia.

Mobil Samsung QM3