// //

Peugeot RCZ R Lebih Garang, Lebih Bertenaga

Perusahaan asal Prancis Peugeot baru-baru ini merilis Peugeot RCZ R sebagai penerus dari Peugeot RCZ yang sudah mengaspal di Indonesia beberapa waktu lalu. Peugeot menjanjikan upgrade yang signifikan dibandingkan vesi sebelumnya, bahkan menurut mereka Peugeot RCZ R bakal menjadi mobil jalanan tercepat yang pernah mereka ciptakan.

Desain dan pengembangan Peugeot RCZ R sendiri terinspirasi dari ajang balap Peugeot RCZ R Race Cup, mobil sport terbaru ini mengusung dapur pacu berkapasitas 1.6 liter yang memuntahkan tenaga puncak hingga 273,8 PS pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimal 330 Nm pada 1900-5500 rpm.

Mengimbangi performa mesin yang cukup besar itu maka Peugeot juga melakukan upgrade kopling untuk transmisi manual enam kecepatan disamping juga upgrade intercooler dan twin-scroll turbocharge baru. Untuk mendukung performa dan kesan mobil sport maka knalpot Peugeot RCZ R juga diperbaiki dari versi Peugeot RCZ sebelumnya yang suaranya kini terdengar lebih mantap.

Peugeot RCZ R


Peugeot RCZ R

Peugeot RCZ R

Peugeot RCZ R

Berkat semua peningkatan performa tersebut Peugeot RCZ R mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam hanya dalam waktu 5,9 detik, sementara kecepatan maksimalnya sendiri dibatasi hingga 250 km/jam.
Jadi sekalipun ditilik dari segi desainnya secara sekilas tampaknya tak banyak perubahan berarti pada Peugeot RCZ R dibanding versi sebelumnya namun tidak demikian jika bicara soal performa.