// //

New Honda City 2014 Segera Meluncur

Segera setelah Honda mengumumkan All New Honda Jazz beberapa waktu lalu muncul desas-desus dan pertanyaan seputar New honda City 2014. Wajar saja mengingat dalam sejarahnya selain kedua mobil tersebut selalu berbagai platform juga biasanya Honda mengumumkan versi terbaru dari dua varian itu dalam waktu berdekatan. Akhirnya setelah cukup lama dinanti dan bahkan muncul banyak foto New Honda City 2014 versi rendering akhirnya pihak pabrikan tersebut memberi pernyataan resmi soal versi terbaru dari entry level sedan tersebut.

New Honda City 2014 yang merupakan generasi keempat dari sedan subkompak kelas “B” andalan Honda ini bakal resmi meluncur pada bulan Januari 2014 nanti. Sesuai dugaan, sebagaimana dengan generasi-generasi sebelumnya Honda City terbaru ini masih berbagi platform dengan All New Honda Jazz 2014. Sementara panjang mobil masih sama dengan versi sebelumnya yaitu 4440 mm, wheelbase-nya bertambah sekitar 50 mm dari versi lama.

New Honda City 2014

New Honda City 2014

New Honda City 2014

New Honda City 2014

New Honda City 2014

Di pasar global Honda berencana merilis New Honda City 2014 dalam dua varian mesin yaitu mesin Diesel dan mesin bensin. Seperti biasa versi Diesel tampaknya belum akan mengunjungi Indonesia, selain karena kualitas solar dalam negeri yang belum meyakinkan, persepsi konsumen terhadap mesin Diesel pun turut menjadi salah satu alasan pabrikan Honda takkan mengenalkan sedan Diesel di sini.

Mesin bensin pada New Honda City 2014 sendiri masih mengusung kapasitas 1.5 liter namun ada beberapa perbaikan yang dilakukan oleh pihak pabrikan sehingga selain lebih efisien dalam mengkonsumsi BBM, bobot mesin New Honda City 2014 juga lebih ringan dibanding Honda City lama.

Selain perbaikan di sektor dapur pacu Honda juga mengklaim bahwa New Honda City 2014 dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang lebih baik dari versi sebelumnya. Kinerja rem juga diperbaiki agar lebih nyaman dan aman.

Beberapa fitur yang rencananya bakal diusung oleh Honda City terbaru antara lain adalah monitor LCD berukuran 5 inch, hands-free, kendali audio yang terletak pada lingkar kemudi, sistem audio dengan delapan speaker, USB dan Bluetooth. Bahkan rencananya kontrol penyejuk ruangan nantinya akan dilakukan lewat layar sentuh 5 inch yang ada pada dashboard New Honda City 2014.

Kami akan mengulas lebih lanjut mengenai New Honda City 2014 pada tulisan berikutnya. Pastikan Anda bergabung di laman Facebook Auto Jetho’s agar tidak tertinggal ulasan terbarunya.