// //

Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio Bakal Dapat Pesaing Baru

Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio sejauh ini merupakan dua Low MPV terpopuler di pasaran. Namun dalam waktu dekat keduanya bakal beroleh penantang baru potensial lainnya. Kali ini bukan berasl dari sesama pabrikan Jepang seperti Toyota atau second brand-nya Daihatsu melainkan dari pabrikan Eropa Renault. Dengan desain yang cenderung boxy Low MPV terbaru buatan Renault itu dirancang untuk mampu mengkomodir tujuh penumpang di dalam kabinnya.

Nama Lodgy sendiri berasal dari kata bahasa Inggris “lodge” yang dimaksudkan untuk menggambarkan MPV mungil ini yang mampu mengangkut penumpang maupun barang bawaan dengan nyaman serta layak. Mobil Low MPV terbaru ini dibuat oleh perusahaan subsidiari Renault yaitu Dacia yang juga dipercaya untuk memproduksi Renault Duster.
Meski desainnya boxy namun kesan elegan dan premium masih mampu dihadirkan oleh MPV asal Eropa ini. Bahkan di India Renault Lodgy bukan saja dianggap sebagai rival Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio melainkan juga ancaman terhadap Toyota Innova.

Pesaing Toyota Innova

Pesaing Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio

Pada bagian interior pihak pabrikan tetap mempertahankan desain yang minimalis serta elegan. Kabinnya memang cukup lega dan bahkan jok baris ketiga menyediakan legroom serta headroom yang mampu mengakomodir penumpang dewasa dengan layak.

Di pasar India nantinya Renault Lodgy akan berbagi komponen yang sama dengan Renault Duster, karena itu kemungkinan kabinnya bukan didominasi kelir hitam dan abu-abu seperti versi yang beredar di beberapa negara lain melainkan kelir beige yang memang populer di negara tersebut.