// //

Toyota Camry Terbaru Tampil Beda

Toyota Camry terbaru mendapatkan major facelift menyusul para kompetitor yang sudah lebih dahulu menghadirkan desain terbarunya yaitu All New Mazda6 dan Nissan All New Teana. Tampil pada New York Autoshow, mobil sedan kelas menengah keluaran Toyota ini menawarkan banyak perubahan baik pada sektor interior maupun eksterior.

Pada bagian eksterior ubahan desain mulai dari atap, bagasi, bonnet atau moncong depan hingga ke lampu-lampu menjadikan mobil yang rencananya bakal resmi beredar di pasar AS bulan September nanti berkesan jauh lebih trendi dibanding generasi sebelumnya.

Toyota Camry Terbaru

Toyota Camry Terbaru

Bill Fay, selaku VP dan GM Toyota Amerika menyebut bahwa desain yang diusung oleh Toyota Camry terbaru ini disebut pihak pabrikan sebagai Waku Doki. Pihak Toyota sendiri menyebut perubahan total pada penampilan Toyota Camry terbaru adalah dalam rangka memenuhi tuntutan konsumen yang semakin tinggi.

Desain terbaru Toyota Camry ini menurut Fay sama sekali bukan ubahan atau penyempurnaan dari Toyota Camry lawas melainkan dirancang dari kanvas kosong alias benar-benar baru.
Menambah sporti penampilan Toyota Camry pihak pabrikan menyematkan velg berukuran 18 inch yang dilapis si kulit bundar.

Sama halnya dengan eksterior, bagian interior Toyota Camry terbaru juga dirombak seluruhnya sehingga sama sekali berbeda dengan Camry yang beredar saat ini. Mulai dari desain lingkar kemudi, sistem audio, layar sentuh 7 inch hingga charger wireless untuk smartphone semuanya sama sekali baru.

Toyota Camry Terbaru

Untuk meningkatkan kenyamanan di dalam kabin, Toyota menambah insulasi berupa karpet sekitar 30% lebih banyak ketimbang Camry lawas. Di atas kertas kabin Toyota Camry baru kini lebih hening dibandingkan pendahulunya.
Sayangnya desain interior dan berbagai fitur yang ada di dalamnya tidak semua bakal diadopsi pada Toyota Camry yang dijual di luar AS.

Pada sektor dapur pacu mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter dengan daya maksimum 181 PS dan torsi maksimum 231 Nm bakal menjadi andalan versi base model-nya. Sementara untuk tipe yang lebih mahal meski menggunakan mesin yang sama namun mampu menghasilkan output lebih besar dengan daya maksimum 184 PS dan torsi maksimum 235 Nm.

Dalam rangka meningkatkan kualitas handling dan riding maka Toyota melakukan revisi terhadap sektor kaki-kaki dan suspensi Toyota Camry terbaru.

Toyota Camry Terbaru

Toyota Camry Terbaru

Belum jelas apakah Toyota Camry yang sama bakal menggantikan Toyota Camry yang beredar di Indonesia atau tidak. Berkaca dari Toyota Altis dimana Indonesia mendapat jatah versi Eropa dan bukan versi Amerika yang lebih gahar maka bisa jadi bukan Toyota Camry yang dipamerkan di New York Autoshow yang bakal beredar di sini.

Namun lagi-lagi belum jelas apakah Toyota Camry terbaru yang dipamerkan ini bakal menjadi versi global atau nantinya akan ada Toyota Camry versi Eropa. Kita tunggu saja informasi Toyota Camry terbaru selanjutnya.