// //

All New Honda Odyssey Sudah Hadir di OZ, Kapan Giliran Indonesia?

All New Honda Odyssey yang salah satu mobil terbaru Honda yang paling dinantikan akhirnya resmi akan hadir di Australia pekan depan. Di negeri tetangga tersebut Odyssey bakal tersedia dalam dua tipe yaitu VTi dan VTi-L. Dibandingkan versi sebelumnya All New Honda Odyssey mengusung banyak perubahan yang cukup signifikan, karena itu harganya pun mengalami penyesuaian.

Kehadiran All New Honda Odyssey rupanya cukup mengusik beberapa rival utamanya, salah satunya adalah Kia yang merespon dengan segera menghadirkan All New Kia Grand Carnival. Untuk pasar Australia pihak Honda melengkapi mobil barunya ini dengan mesin 2.4 liter yang menghasilkan daya maksimum 184 PS dan torsi maksimum 240 Nm. Sedangkan konsumsi BBM All New Honda Odyssey dijanjikan pihak pabrikan 14% lebih efisien dibanding generasi sebelumnya.

All New Honda Odyssey Indonesia

All New Honda Odyssey Indonesia

All New Honda Odyssey Indonesia

Desain dan Fitur All New Honda Odyssey

Dari segi tampilannya saja sudah tampak bahwa banyak sekali perubahan pada All New Honda Odyssey. Untuk kapasitas angkut penumpangnya sendiri pihak pabrikan menawarkan dalam dua varian masing-masing berdaya angkut tujuh dan delapan penumpang. Untuk tipe VTi beberapa fitur standar yang ditawarkan antara lain automatic halogen headlights, LED daytime running lights, LED tail-lights, cloth seats, cruise control, ECON driving model 7-inch touchscreen dengan satellite navigation, multi-information display, steering mounted controls, independent front and rear climate control, remote central locking, three-seat second-row bench, Bluetooth/USB/iPhone connectivity dengan Apple Siri Eyes Free, serta six-speaker audio.

Sementara beberapa fitur lain yang hanya ada pada tipe VTi-L adalah LED headlights, active cornering lights and front fog lights, tri-zone climate control, leather seats, heated and powered front seats, smart keyless entry and start, dua 'captain chair' seats pada bangku baris kedua

Fitur Keselamatan All New Honda Odyssey

Berhubung pemerintah setempat tidak main-main dalam menetapkan standar keselamatan maka Honda Odyssey yang beredar di negara tersebut juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan baik pada tipe VTi maupun VTi-L.

Harga All New Honda Odyssey Indonesia

All New Honda Odyssey Indonesia

Untuk tipe VTi meliputi front and curtain airbags, reversing camera, hill-start assist, anti-lock brakes, electronic brakeforce distribution, emergency brake assist, emergency stop signal, traction control, tyre pressure warning, vehicle stability assist. Sedangkan beberapa tambahan pada tipe VTi-L meliputi smart parking assist guidance, 360° multi-view camera, cross-traffic warning dan blind-spot monitoring. Pertanyaannya apakah semua fitur keselamatan tersebut masih akan dipertahankan untuk All New Honda Odyssey di Indonesia, ataukah sama seperti mobil-mobil lain yang beredar di sini dimana fitur keselamatan dipangkas demi memotong harga jual?