// //

Honda Mobilio Bakal Usung Mesin Diesel?

Honda Mobilio memulai debutnya di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show pada bulan September lalu. Mulai hari itu hingga sekarang tercatat sekitar 5.000 unit low MPV pertama keluaran Honda itu sudah dipesan oleh konsumen. Meski sudah beberapa kali menunjukkan dirinya namun ternyata Mobilio hingga kini sama sekali belum pernah dipamerkan di luar Indonesia.

Namun kondisi itu bisa jadi berubah dalam beberapa bulan kedepan. Kabarnya pada bulan Februari tahun depan Honda bakal memerkan Honda Mobilio untuk pertama kalinya di luar Indonesia. Kali ini yang bakal mendapat giliran adalah India yang pada bulan tersebut akan menyelenggarakan Auto Expo. Kabar terbaru seputar Honda Mobilio bakal memperkuat rumor yang beredar selama ini bahwa mobil tersebut bakal tersedia di India.

Honda Mobilio Diesel

Honda Mobilio Indonesia

Kabar Honda Mobilio

berita Honda Mobilio

Honda Mobilio

Lain di Indonesia. Lain pula di Indonesia. Jika di Indonesia sebagaimana kita tahu Honda Mobilio bakal mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter berbahan bakar bensin yang sebelumnya sudah digunakan oleh Honda City, sementara di India mobil tersebut kemungkinan besar akan mengandalkan dapur pacu berbahan bakal solar alias mesin Diesel.

Jika memang benar demikian maka Honda Mobilio yang beredar di India kemungkinan akan menggunakan mesin Diesel yang sama digunakan oleh Honda Amaze berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi EarthDreams.

Memang belum ada kepastian mengenai bakal hadirnya Honda Mobilio Diesel tersebut, namun pastinya saat ini mobil tersebut tengah diuji di Jepang dan pengujian tersebut melibatkan data yang dikumpulkan oleh para teknisi Honda dari beberapa negara termasuk India.