// //

All New Toyota Harrier Rilis Tahun Ini

All New Toyota Harrier yang mengusung desain terbaru telah diperkenalkan secara resmi oleh Toyota Jepang dan bakal memulai debutnya pada awal Desember 2013 nanti. Berbeda dengan generasi sebelumnya dimana Harrier tak lebih dari Lexus RX yang diganti labelnya menjadi Toyota Harrier, versi Toyota Harrier terbaru ini sudah tidak berbagi platform yang sama lagi dengan Lexus seri RX.

Pihak pabrikan mengklaim bahwa Toyota Harrier terbaru merupakan perpaduan antara inovasi dan fungsionalitas yang bakal menjadi ciri khas Harrier mulai saat ini hingga ke depan nanti. Perpaduan antara keduanya bakal diaplikasikan pada sektor eksterior maupun interior Toyota Harrier terbaru.

Interior Toyota Harrier sendiri meski mencerminkan kesederhanaan namun bukan berarti jauh dari kesan mewah. Desain yang elegan berpadu dengan instrumen modern termasuk diantaranya adalah fitur wireless charger untuk telepon genggam menjadi salah satu buktinya.

New Toyota Harrier

New Toyota Harrier

New Toyota Harrier

New Toyota Harrier

Beberapa teknologi terkini yang baru saja diperkenalkan oleh Toyota juga dijanjikan akan melengkapi fitur mobil crossover keluaran Toyota itu. Fitur tersebut antara lain adalah Panoramic View Monitor yang mengkombinasikan gambar yang diambil dari kamera yang terletak di empat sisi yaitu depan, samping kanan, samping kiri dan belakang agar pengemudi bisa memantau situasi pada keempat sisi tersebut termasuk meminimalisir adanya blind spot.

Untuk spesifikasi Toyota Harrier terbaru sendiri pihak pabrikan bakal menghadirkan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2.0 liter. All New Toyota Harrier bakal tersedia dalam versi berpenggerak empat roda maupun dua roda. Versi 4WD nya sendiri dilengkapi sistem Dynamic Torque Control dimana secara otomatis sistem penggerak empat roda akan aktif ketika sensor mendeteksi gejala selip.
Sementara itu pada bulan Januari tahun depan akan menyusul Toyota Harrier versi Hybrid yang menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter.

All New Toyota Harrier akan tersedia di seluruh dealer Toyota Jepang pada tanggal 2 Desember 2013 bulan depan. Hingga kini masih belum jelas apakah mobil baru keluaran Toyota tersebut bakal tersedia pula di luar Jepang. Sementara harga Toyota Harrier versi terbaru ini juga masih belum dikonfirmasi secara resmi.