// //

Review Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco resmi mengaspal jalanan Indonesia sejak bulan Maret 2013 lalu, kehadiran mobil murah keluaran Toyota ini disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh calon konsumen. Lantas apakah hanya logo dan nama besar Toyota yang menjadi satu-satunya keunggulan mobil terbaru Toyota ini atau ada hal lain yang memang membuatnya pantas dilirik?

Mengambil kata “Valco” dari bahasa Italia yang berarti elang, bisa jadi pabrikan Toyota mengharapkan mobil murah terbarunya ini mampu bergerak segesit elang mengurai kemacetan jalanan di Indonesia. Dengan panjang 3.3775 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.510 mm jelaslah bahwa di atas kertas mobil mungil ini cukup gesit di perkotaan namun pada saat yang sama menyediakan ruang kabin yang tak terlalu sempit.

Toyota Etios Valco review Indonesia


Toyota Etios Valco spesifikasi dan harga

Toyota Etios Valco G Indonesia

Toyota Etios Valco

review Toyota Etios Valco

Desain kabin dan desain jok yang ergonomis memang mendukung teori di atas kertas bahwa Toyota Etios Valco tak sesempit dugaan orang. Setidaknya untuk perjalanan dalam kota sehari-hari mobil ini cukup menyediakan kenyamanan.

Bicara soal kenyamanan beberapa fitur seperti glovebox berukuran lumayan besar lengkap dengan pendingin sudah menjadi bagian dari Toyota Etios Valco. Bagi Anda yang sering merasa terganggu dengan uang kembalian berupa koin mestinya tak jadi soal mengingat coin holder turut menjadi kelengkapan di mobil Toyota ini di samping card holder dan bottle holder.

Dapur Pacu Toyota Etios Valco

Di bagian mesin Toyota mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin mungil ini menghasilkan tenaga maksimum 80 Ps pada putaran mesin 5600 rpm dan torsi 10,6 Kgm pada putaran 3100 rpm. Mesin mungil ini dipadu dengan transmisi manual lima percepatan.



Performa mesin Toyota Etios Valco sendiri terbilang pas-pasan, tidak loyo namun tidak pula termasuk bertenaga. Yang jelas untuk situasi lalu lintas dalam kota di jalanan Indonesia performa mesinnya cukup ideal. Kuncinya adalah menjaga putaran mesin yang ideal untuk memperoleh performa optimal dari Toyota Etios Valco yaitu antara 3.100 hingga 5.600 rpm.

Harga dan Spesifikasi Toyota Etios Valco

Harga
  • Toyota Etios Valco J Rp 135,5 juta
  • Toyota Etios Valco E Rp 149,9 juta
  • Toyota Etios Valco G Rp 161,6 juta
Mesin DOHC, 1.197 cc
Tenaga 80hp@5.600 rpm
Torsi 104Nm@3100 rpm
Transmisi Manual, 5 percepatan