// //

Minor Facelift untuk Toyota New Fortuner

Setelah Toyota Vios, Toyota Innova dan Toyota Rush kini giliran Toyota New Fortuner yang dihadiahi sentuhan facelift oleh Toyota Indonesia. Selain versi facelift Toyota turut memperkenalkan Toyota Fortuner TRD Sportivo pada saat yang sama.

Facelift pada Toyota New Fortuner antara lain tampak pada tambahan deretan lampu LED dan daytime running lights yang terletak pada bumper depan. Sementara itu Toyota New Fortuner TRD Sportivo yang dihargai lebih mahal kini diperlengkapi dengan gril depan warna hitam yang membedakannya dengan Fortuner biasa yang menggunakan gril silver. Desain bumper dan velg alloy yang dipasang pada versi TRD Sportivo pun tidak sama dengan yang dipasang pada Fortuner biasa. Selain itu perangkat hiburan dengan DVD player turut melengkapi Toyota Fortuner TRD Sportivo ini.



Sama halnya dengan Vios, Innova dan Rush, Toyota Indonesia masih mempertahankan mesin yang sama untuk Toyota Fortuner facelift yaitu mesin berkapasitas 2.7 liter berbahan bakar bensin dan mesin Diesel 2.5 liter. Sedangkan untuk transmisi yang tersedia adalah manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.
Toyota Fortuner bermesin Diesel 3.0 liter dengan transmisi otomatis lima percepatan yang bakal dihadirkan di India masih belum akan hadir di Indonesia.

Mobil terbaru Toyota Fortuner 2013 versi facelift dijual dengan harga mulai Rp 396 juta yang berarti mengalami kenaikan Rp 700 ribu dari versi sebelumya, sementara versi termahalnya dijual dengan harga Rp 478,5 juta.

Update mayor Toyota Fortuner sendiri memang tidak bakal terjadi dalam waktu dekat, jika dilihat dari siklusnya kemungkinan facelift mayor Toyota Fortuner baru akan terjadi pada tahun 2016 nanti.