// //

Honda Brio Satya LCGC Resmi diperkenalkan

PT. Honda Prospect Motor sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di Indonesia akhirnya resmi persembahkan mobil terbaru Honda yaitu Honda Brio Satya yang memenuhi syarat untuk mendapat keringanan pajak dari program Low Cost Green Car.

Berbeda dengan Honda Brio yang selama ini menggunakan mesin berkapasitas 1.3 liter i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 100 PS dan torsi 127 Nm, Honda Brio Satya mengusung dapur pacu berkapasitas 1.2 liter i-VTEC yang menyemburkan tenaga maksimal 88 PS dan Torsi 109 Nm.

Mesin 1.2 liter pada mobil terbaru keluaran Honda ini sebenarnya bukan merupakan mesin baru. Beberapa varian Honda Brio sudah menggunakan mesin ini, bedanya jika pada Honda Brio non LCGC dipadukan dengan transmisi otomatis mesin yang sama pada Honda Brio Satya ini dipadu dengan transmisi manual.


Honda Brio Satya LCGC

Honda Brio Satya sendiri sebeasar 85% produksinya dilakukan di Indonesia, varian termurah Honda Brio Satya ini rencananya dijual dengan harga Rp 106 juta dan sudah diperlengkapi dengan Dual Front Bags.

Sementara itu varian tertingginya akan dilengkapi dengan fitur seperti wiper belakang, foglights, velg alloy 14 inch dan sistem audio CD/MP3 yang dilengkapi dengan USB dan koneksi untuk iPod. 

Sumber gambar: Autobild Indonesia